Kamis, 21 Juli 2016

Isi Liburan dengan 5 Hal ini

Setaranews.com- Libur akhir semester yang memiliki waktu panjang sangat ditunggu oleh mahasiswa. Namun, dengan rentang waktu yang tidak sebentar ini sering kali membuat mahasiswa bosan dalam mengisi liburannya. Padahal, banyak kegiatan positif dan menarik yang bisa dilakukan.

Tujuan dari liburan sendiri adalah penyegaran otak setelah satu semester menjalankan aktivitas perkuliahan dengan tugas melimpah, bahkan bagi mahasiswa yang aktif di organisasi kemahasiswaan dibebankan pula dengan tanggung jawabnya di organisasi tersebut. Tidak heran bila libur akhir semester dijadikan ajang untuk mengistirahatkan otak dari kepenatan sehingga bisa segar kembali menghadapi semester selanjutnya. Berikut 4 hal yang akan SetaraNews.com ulas untuk menjadi pilihan mengisi libur akhir semester agar tidak menjemukan.

  1. Piknik


Siapa yang tidak suka piknik? Piknik atau berlibur ke suatu tempat bisa tidak hanya dapat menyegarkan otak namun juga dapat dijadikan ajang kumpul bersama dengan keluarga atau teman-teman. Tidak perlu berlibur ke tempat jauh, asal  bersama pasti asyik.

2. Kerja

Selain untuk mengisi libur akhir semester yang panjang, kerja juga dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran. Mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang didapat selama di dalam kelas dengan lingkungan kerja. Pengalaman yang didapat akan menjadi bekal setelah lulus nanti. Relasi yang terbangun selama bekerja pun akan berguna di kemudian hari.

3. Belajar Bahasa Asing

Keahlian berbahasa asing sekarang ini sangat dibutuhkan di dunia kerja. Waktu liburan yang berharga dapat diisi dengan mengikuti les bahasa asing yang dapat menjadi bekal menghadapi persaingan global. Dengan mengikuti les ini, liburan akan menjadi waktu yang bermanfaat.

4. Membaca Buku

Bagi yang gemar membaca, liburan akan semakin indah bila terdapat setumpuk buku di kamar. Dengan membaca tak hanya memberi penyegaran terhadap otak, namun juga mengasahnya selama liburan sehingga ada bekal untuk menghadapi semester berikutnya. Jenis buku yang dibaca tak harus seputar kuliah, bisa juga membaca buku sastra atau lainnya.

5. Berkumpul Bersama Keluarga atau Teman-teman

Waktu libur bisa dimanfaatkan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga dan teman-teman lama yang sudah sibuk masing-masing sehingga jarang bertemu. Waktu bisa disesuaikan dengan jadwal masing-masing untuk berkunjung.

Itulah lima hal yang bisa mengisi libur akhir semester agar tidak terasa membosankan. Selamat berlibur! (Anisa)

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar