Selasa, 26 Juli 2016

Terkait PKKMB, Mahasiswa Ancam Duduki Gedung Rektorat!

Unswagati, setaranews.com – Hari ini Rabu (27/07) mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Demokrasi (AMD) mengadakan orasi di depan Gedung Rektorat Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) perihal pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2016 yang dilaksanakan oleh pihak kampus.

Aksi ini dipicu karena pihak rektorat tidak menanggapi permintaan audiensi tentang pelaksanaan PKKMB 2016. Mahasiswa menyatakan “Kami tidak setuju dan menolak  PKKMB 2016 yang tidak demokratis karena tidak melibatkan mahasiswa dalam prosesnya”

“Kami akan menduduki gedung rektorat jika permintaan kami masih tidak ditanggapi dan akan membawa massa yang lebih banyak lagi” kata Ferry. salah satu mahasiswa.

Dikatakan oleh Ferry, pelaksanaan PKKMB oleh pihak kampus tidak memenuhi asas demokrasi, mahasiswa tidak dilibatkan dalam proses pelaksanaan PKKMB dari awal sampai akhir, mulai dari konsep hingga teknisnya. Kata dia, pihak rektorat yang justru salah menfasirkan peraturan DIKTI mengenai PKKMB.

"Kampus tidak objektif dalam menafsirkan peraturan tersebut. Kemudian kalau di laksanakan pihak kampus, tidak jelas transparansinya, PKKMB menggunakan uang mahasiswa tentunya harus dipertanggung jawabkan secara terbuka (LPJ)," pungkasnya.

Setelah melakukan orasi dengan damai mereka membubarkan diri dengan kecewa. (hashbi/acil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar