Minggu, 21 Agustus 2016

FISIP Unswagati Adakan Program TV Kampus

Unswagati, Setaranews.com - Dalam rangka meningkatkan akreditasi yang semula C menjadi B pihak Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon terkhusus untuk program studi Ilmu Komunikasi akan mengadakan program TV Kampus.

TV Kampus tersebut merupakan sebuah program untuk lebih menunjang pembelajaran mahasiswa agar tidak hanya sebatas teori, dan sebagai bahan evaluasi, karena dari tahun lalu sarana dan pra-sarana masih kurang.

Nantinya, TV Kampus pun akan melibatkan mahasiswa dari fakultas lain yang memiliki bakat dan minat dalam Bidang Penyiaran dan Jurnalisme.

“Dan tidak hanya dari program Komunikasi yang memproyeksi tapi juga dari fakultas lain yang memiliki bakat dan minat dalam bidang penyiaran yang nantinya ada kepenyiaran, kewartawanan, jurnalisme tv,  editor, dan media sosial sebagai sarana untuk pesan komunikasi di online. Ide ini pun di respon oleh pihak universitas dan universitas juga siap untuk mewujudkan berdirinya TV Kampus," papar Khaerudin Imawan selaku Wakil Dekan III FISIP saat ditemui oleh Setaranews.com di ruangannya pada Sabtu (20/08).

Namun karena ini hanya TV Komunitas Pendidikan, maka jangkauannya pun tidak terlalu luas sekitar 2,5 KM sampai 5 KM  sesuai dengan UU  Penyiaran  TV Kampus  yang diorganisir atau didukung oleh 250 anggotanya.

"Dengan segala persiapan melalui survei lokasi, semoga bisa didirikan di Kampus III. Survei chanel frekuensinya sudah koordinasi  dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)  dan Balai Monitor (Balmon). Hanya tinggal pelaksanaannya saja yaitu bulan depan, akhir september, perangkat-perangkat dan pemasangannya. Target launchingnya Oktober," lanjutnya.

Keunggulan adanya TV Kampus ini yaitu untuk ajang promosi kegiatan-kegiatan kampus, bisa disalurkan pula kreatifitas-kreatifitas mahasiswa, dan yang terpenting yaitu sebagai pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang profesionalisme.

"Untuk SDM sendiri itu dari mahasiswa, dan sedang kami persiapkan pengelolaannya dengan melakukan rekruitmen, yang kemudian pelatihan," sambung Khaerudin. (Hikmah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar