Senin, 15 Agustus 2016

Himatansi Raup Keuntungan di Acara Wisuda

Unswagati, Setaranews.com -  Acara Sidang Terbuka Senat Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) yang digelar selama dua hari pada Senin dan Selasa, 15-16 Agustus 2016. Acara tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang musiman termasuk dari anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (Himatansi) Unswagati.

Dengan berbekal buket bunga yang merupakan barang titipan, anggota Himatansi menjajakannya di sekitar kampus. Kegiatan berjualan bunga ini rutin dilakukan setiap Unswagati mengadakan acara Sidang Terbuka Senat Unswagati.

"Setiap acara wisudaan emang selalu jualan. Wisudaan kemarin kita jualan di hotel karena tempatnya di sana, tapi sekarang di kampus jadi kita jualan di sini juga," ungkap Lala,  anggota Himatansi ketika ditemui tim Setaranews.com di halaman parkir kampus.

Laba kotor yang didapat dari hasil penjualan bunga sedikitnya mencapai Rp 2.000.000, dengan keuntungannya akan masuk sebagai kas Himatansi. Tidak hanya anggota Himatansi yang mengambil kesempatan meraup keuntungan dalam acara ini, tapi juga dari beberapa pedagang dari luar. Yang dijual pun tidak hanya boneka atau bunga saja namun juga berbagai makanan dan mainan anak-anak. Hal ini dikarenakan acara dipadati oleh keluarga wisudawan yang membawa anak-anaknya.

"Soalnya banyak yang bawa anak juga jadi pasti ada yang beli," ujar salah satu pedagang.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar