Kamis, 25 Agustus 2016

Ingin Traveling Tapi Budget Terbatas? Berikut Tipsnya!

SetaraNews.com - Memiliki hobi jalan-jalan atau traveling memang menyenangkan. Apa lagi bagi anda yang sibuk dengan rutinitas keseharian dan sesekali membutuhkan refreshing, meski terkadang anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk bepergian jauh. Lantas bagaimana jika keuangan anda terbatas, namun tetap bisa melakukan traveling? Berikut adalah beberapa cara melakukan traveling meski budget terbatas:

  1. Makan yang Murah


Terkadang ketika kita berpegian jauh seringkali tidak memperhatikan pengeluaran dalam hal makan. Carilah makanan yang murah dan terjangkau, terkecuali anda ingin mencicipi makanan khas daerah setempat, tidak masalah.

  1. Numpang


Jangan gengsi untuk numpang pada pengendara lain, entah itu mobil pribadi, motor, atau mobil pick-up. Cara ini bisa membantu pengeluaran anda dalam hal transportasi. Tapi ingat anda pun harus berpenampilan rapih dan bersih, agar tidak dicurigai oleh pengendara ketika ingin menumpang.

  1. Jangan Cari Hari Libur


Hal ini perlu sekali diperhatikan untuk anda, karena jika berpergian pada hari libur otomatis semua tarif menjadi mahal, dari mulai tiket masuk wisata, kendaraan, makan, sampai parkir pun meningkat harganya. Sebisa mungkin carilah pada hari biasa.

  1. Hubungi Teman


Cara ini sangat jitu sekali jika memang kebetulan anda memiliki teman yang bertempat di kota yang akan anda kunjungi. Anda bisa menghubunginya untuk berkunjung dan meminta informasi tentang daerah setempat. Siapa tahu anda bisa ditemani berkeliling olehnya. Maka perbanyaklah link.

  1. Ramah


Cobalah anda untuk berkomunikasi pada penduduk setempat, meski dengan sopir, penjual, ataupun orang-orang di masjid. Bisa dibilang mencoba untuk mengakrabkan diri dengan mereka, ini salah satu yang membuat perjalanan anda lebih menyenangkan karena pengalaman yang di dapat, entah sebuah informasi tentang daerah setempat atau malah mendapatkan bantuan dari orang-orang tersebut.

  1. Pintar Memilih


Dalam hal memilih apa saja anda harus pintar memperhatikan, seperti makanan murah, tiket murah, dan penginapan murah. Jangan langsung ambil keputusan ketika memilih sesuatu, pertimbangkanlah terlebih dahulu mana yang lebih terjangkau.

  1. Bikin Planning


Ini yang sangat penting diperhatikan, buatlah plan A, B, C ketika anda traveling, seperti ke kota mana anda akan pergi, berapa biaya transportasi yang dibutuhkan, dimana anda akan berkunjung, siapa teman yang bisa dihubungi di tempat tersebut.

Nah silahkan mencoba, namun tetap ingat untuk waspada ketika anda berpergian jauh apalagi jika traveling sendirian. Tetap memberi kabar pada orang terdekat anda agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. (Wido)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar