Kamis, 25 Agustus 2016

Wah, 6 Bahan Alami Ini Dapat Putihkan Gigi

SetaraNews.com - Memiliki gigi yang putih dan bersih memang menjadi keinginan banyak orang, namun apabila gigi anda berkerak atau menguning sebaiknya perlu memperhatikan pola makan. Selain karena sisa makanan yang masih menempel di gigi sehingga menyebabkan gigi berkerak dan menguning, kebiasaan mengkonsumsi es dan makanan panas secara bersamaan adalah salah satu penyebabnya.

Berikut adalah cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemui:

  1. Stroberi


Buah yang satu ini selain enak untuk dikonsumsi, kandungan vitamin C nya dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Caranya yakni dengan menumbuk daging stroberi dan dijadikan sebagai pasta gigi. Lakukanlah hal tersebut secara rutin dua kali dalam sehari.

  1. Kulit Jeruk


Caranya mudah sekali, kulit jeruk ini digunakan dengan cara menggosokkannya secara langsung pada gigi anda. Perlu diingat bagian yang digunakan adalah bagian dalam yang lembut.

  1. Air Lemon dan Garam


Campur perasan air lemon dan satu sendok garam, lalu gunakanlah dengan cara dikumur, kemudian sikat gigi anda. Cara ini pun bisa dilakukan secara rutin dua kali sehari.

  1. Sitrun


Campur sitrun ke dalam pasta gigi, lalu kumurlah dengan air hangat. Tapi yang perlu diingat, cara ini hanya dilakukan dua kali dalam seminggu saja.

  1. Kulit Pisang


Gunakanlah bagian dalam kulit pisang yang lembut, lalu gosokkan langsung pada gigi anda. Lakukan hal tersebut secara rutin, terutama sebelum tidur.

  1. Arang Kayu


Sedikit terdengar aneh memang, namun cara tradisional ini ampuh untuk mengurangi kerak pada gigi. Caranya gosokkan arang kayu secara langsung pada gigi, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini hanya digunakan seminggu satu kali.

Selamat mencoba, namun harus diingat bahwa tips di atas digunankan secara rutin dan tetap jaga pola makan serta kesehatan gigi anda. (Wido)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar