Senin, 29 Agustus 2016

Peserta PKKMB Diminta Membawa Lauk Yang Diatur Panitia

Unswagati, SetaraNews.com - Dengan alasan tidak ingin mengambil resiko dan membuat kecewa para peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2016 Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, panitia meniadakan pengkoordiniran konsumsi untuk para peserta PKKMB.

Sebagai gantinya, agar para peserta PKKMB tidak kelaparan, panitia menghimbau para peserta PKKMB untuk membawa makanan sendiri. Meski sudah membawa makanan sendiri, lauk pauk yang harus dibawa pun diatur oleh Kepanitiaan PKKMB.

"Kita enggak dikasih makan oleh panitia, terus disuruh bawa makan sendiri, tapi lauk-pauknya ditentuin oleh panitia yaitu 3T (Tahu, Tempe, dan Telor)," ungkap salah seorang peserta PKKMB yang enggan disebutkan namanya saat diwawancarai oleh SetaraNews.com pada Minggu (28/8).

Lebih lanjut, hal tersebut cukup merepotkan, sebab dirinya sebagai seorang mahasiswa baru dari perantau dimana harus menyiapkan segala sesuatunya sendiri.

"Otomatis saya harus bangun lebih pagi untuk masak tahu, tempe, dan telor dengan teman-teman mahasiswa baru yang satu kos." lanjutnya.

Sementara menurut Surya Oktaviandy Zebua selaku Ketua Pelaksana PKKMB 2016 mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menghindari para peserta PKKMB membawa lauk yang cepat basi, mengingat waktu pelaksanaan PKKMB dilakukan hingga sore hari.

"Mahasiswa baru ini adalah orang yang dirawat oleh Ibunya, ada enggak sih yang paham mana makanan yang cepat basi atau tidak? Kita hanya minta teman-teman mahasiswa baru membawa makanan yang bisa bertahan hingga siang hari," ungkapnya saat dikonfirmasi oleh SetaraNews.com disela-sela waktu pelaksanaan PKKMB di GOR Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon pada Senin (29/8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar