Minggu, 28 Agustus 2016

Polemik PKKMB Universitas Sampai Dunia Maya

Unswagati Cirebon, SetaraNews.com - Seperti yang kita tahu, didalam Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tingkat Universitas (PKKMB-U) tahun ini banyak sekali polemik yang terjadi. Ternyata polemik ini tidak hanya terjadi di dunia nyata tapi terjadi juga di dunia maya. Hal ini dipicu oleh peraturan yang dibuat oleh panitia tentang larangan membawa Handphone dan kendaraan pribadi.

Dari yang SetaraNews.com pantau lewat akun resmi Facebook (FB) yang bernama Pkkmb Unswagati pada Senin (29/08), ada beberapa komentar yang menunjukan kebingungan dan keberatan peserta atas diberlakukannya aturan tersebut. Kebingungan tersebut lebih kepada bagaimana nantinya mereka bisa mengabari orang tua mereka yang akan menjemput peserta di lokasi PKKMB berlangsung. Sementara itu, disisi lain mereka tidak diperbolehkan membawa kendaraan dan harus tiba di tempat pukul 05.00 WIB.

“Kak tempatnya juga disumber jadi kalo gabawa hp pulang sore terus gimana minta jemputnya? gimana ngasih tau orang tua kita udh bubar atau belum?” Tulis akun bernama Diana Nurmanah di kolom komentar FB Pkkmb Unswagati.

“Saya di cirebon jauh dari keluarga tidak ada yg bisa dimintai tolong untuk mengantar jemput seperti pemikiran panitia, dengan adanya aturan untuk tdk membawa kendaraan sangat memberatkan saya,seharusnya panitia juga bisa menyediakan fasilitas transportasi juga apabila ingin menerapkan peraturan seperti itu,atau panitia bisa sedikit memundurkan waktu yg tlah ditentukan agar yg tdk membawa kendaraan bisa memakai transportasi umum” Tulis akun bernama Yogi Prastyo.

Melihat komentar-komentar tersebut, akun FB yang bernama Yusuf Zirkov menjawab “@all , dilarang membawa kendaraan karena untuk keselamatan adik" kami mencegah agar tidak adanya sesuatu yg tidak di ingin kan terjadi , kalo soal hp juga sama seperti di atas dan kami ingin adik" sekalian bisa mengikuti jalannya acara dengan khikmat . :) Mohon kerjasamanya ini untuk kebaikan bersama ya de ..” Tulisnya dikolom komentar FB Pkkmb Unswagati.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar