Minggu, 28 Agustus 2016

Tak Mendapat Jemputan, PSM Merasa Kecewa dan Terlantar

Unswagati Cirebon, SetaraNews.com- Terkait pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tingkat Universitas (PKKMB-U) yang menuai banyak polemik karena dianggap tidak demokratis oleh sebagian Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), kini terjadi polemik baru yang dialami oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) yang merupakan salah satu bidang dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya (USB). Karena tidak mendapat akomodasi transportasi dari panitia, guna untuk mengisi acara sidang senat yang merupakan salah satu rangkaian acara PKKMB-U.

Terkait hal ini, Anna Angelia selaku Ketua Umum USB mewakili bidang PSM merasa sangat kecewa terhadap panitia PKKMB Tingkat Universitas dan menilai bahwasanya panitia tidak serius dalam menjalankan program PKKMB Universitas.

“Saya sangat kecewa terhapat panitia, mereka terkesan tidak serius, menyepelekan. Kita mesti siap pukul 6.30 WIB. Kalo bus datang pagi jelas gak bisa, karena kita perlu persiapan yang matang, belum nunggu kumpul semua, belum make up. Maka dari itu saya minta berangkat malam ini. Sekarang anak-anak PSM sudah saya pulangkan. karena kita merasa diterlantarkan oleh panitia, bayangin aja, kita nunggu dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB tetap saja masih belum ada jemputan dari panitia,” Ungkapnya saat ditemui SetaraNesw.com pada minggu (28/07).

Surya Oktaviandi Zebua selaku Ketua Pelaksana (Ketuplak) PKKMB-U menjelaskan bahwasanya sidang senat merupakan tanggungjawab pihak Rektorat.

"PSM itu merupakan rangkaian acara senat Universitas, dan secara spesifik itu tanggungjawab pihak Rektorat, selama ini PSM koordinasi dengan pihak Rektorat terkait masalah kendaraan, koordinasi dengan panitia hanya lokasi PKKMB saja," Jelasnya kepada SetaraNews.com melalui Blackberry Messenger (BBM)

PKKMB-U tahun ini banyak menuai polemik dan kekecewaan khusunya dari Ormawa dan UKM-UKM yang berada di lingkungan Universitas Swadaya Gung Jati (Unswagati) Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar