Senin, 22 Agustus 2016

PON XIX Jabar, Pedagang Merugi

Cirebon, Setaranews.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, yang akan berlangsung September mendatang. Cirebon menjadi salah satu tuan rumah dalam pesta olahraga nasional yang diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti seluruh provinsi di Indonesia. Untuk mempersiapkan hal tersebut pemerintah kota Cirebon mulai memperbaiki infrastruktur kawasan Stadion Bima guna kenyamanan dan kesuksesan PON XIX Jabar.

Infrastruktur tersebut sudah dimulai diperbaiki sejak awal tahun 2016 dan perubahan-perubahan tersebut sudah mulai terlihat, seperti  jalan menuju stadion bima yang sudah tidak  berlubang lagi, juga para pedagang kaki lima (PKL) yang sudah merubuhkan bangunan-bangunan semi permanennya.

“Sebenarnya saya juga bingung mba mau jualan dimana lagi, apalagi istri saya kan jualan minuman sama makanan juga nah, kalau PON juga banyak yang nyari minuman mba kan lumayan dapet rezeki,“ ujar Iman tukang tambal ban kepada setaranews.com, Sabtu (20/08).

Hal senada pun diungkapkan Sukesih, penjual makanan dan minuman ringan yang menyesalkan keputusan pemerintah menggusur pedagang di sekitar kawasan Stadion Bima.

“PON tuh sebenernya peluang mba, peluang kita mengais rezeki tapi pemerintah malah melarang kita jualan disekitar GOR Bima, ya saya mah mau gimana lagi ngikutin aja kan saya cuma pedagang kecil-kecilan mba,” ujarnya.

 

(Silvia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar