Rabu, 24 Agustus 2016

Rapat PKKMB Universitas Menuai Kekecewaan

Unswagati, SetaraNews.com – Rapat Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas kembali menuai keluhan dari beberapa mahasiswa yang tergabung dalam kepanitiaan PKKMB. Hal tersebut dipicu karena rencananya rapat dilaksanakan pada Selasa (23/08) pukul 09.00 WIB di Aula Kampus Utama Unswagati Cirebon diundur menjadi pukul 14.30 WIB di Ruang 218 Gedung Fakultas Ekonomi Unswagati.

“Rapatnya ngaret dan tempatnya gak jelas, pindah-pindah gitu sampai tiga kali pindah ruangan rapat, dari ruang aula, 219, 204 dan akhirnya jadi rapat di ruang 218 Gedung Fakultas Ekonomi pukul 14.00 WIB. Perasaan Rapat Panitia PKKMB tahun ini selalu begini deh kurang kejelasan, saya dan teman-teman saya capek harus naik turun tangga karna tempat rapatnya pindah-pindah gak jelas, dan saya ngerasa panitia PKKMB tahun ini tidak konsisten dalam waktu dan tempat pelaksanaan rapatnya, dan saya kecewa akan hal ini,” keluh Gita Istiani mahasiswa Fakultas Ekonomi saat ditanya SetaraNews.com.

Kekecewaan yang serupa diungkapkan oleh Bunga Anggun mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Saya buru-buru dari Subang datang ke kampus pagi-pagi untuk hadir rapat panitia PKKMB, eh rapatnya ngaret panjang banget saya kesel kirain mau bahas masalah yang spesifik dan urgent, tapi cuma pemberitahuan mekanisme buat pembekalan dan pelaksanaan PKKMB doang yang sebelumnya sudah pernah dijelaskan dalam rapat pendamping gugus. Saya jelas kecewa akan mekanisme rapat panitia PKKMB Universitas yang selalu ngaret dan kurang kejelasan seperti ini,” pungkasnya saat diwawancarai SetaraNews.com.

Surya Oktaviandi sebagai Ketua Pelaksana PKKMB menjelaskan terkait ngaretnya rapat PKKMB tingkat Universitas.

“Sebenarnya kami sudah siap-siap untuk rapat seluruh panitia PKKMB, tapi ada kendala dibagian acara terkait koordinator  menyusun susunan acara tanpa melibatkan anggotanya, dan beberapa keputusan yang diambilnya melebihi wewenangnya sebagai koor acara. Jadi sebelum rapat seluruh panitia saya rapat dulu bersama bagian acara PKKMB untuk menyusun ulang susunan acara, maka dari itu rapat seluruh panitia ngaret" Jelasnya, saat ditemui SetaraNews.com.

Rapat seluruh Panitia PKKMB pun akhirnya dilaksanakan di Ruang 218 pukul 14.30 WIB dan di hadiri oleh Kaur Kemahasiswaan Unswagati. (Awank)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar