Selasa, 06 September 2016

Berbeda dari Prodi Lain, ESA Unswagati Persembahkan X-West

Unswagati, SetaraNews.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris yakni English Student Association (ESA) pada Senin (5/9) sejak pukul 08.00 WIB-12.00 WIB mengadakan acara tahunan yang sudah dua kali diselenggarakan, Exhibition and Welcoming English Student (X-West) semacam acara penyambutan untuk mahasiswa baru.

Menerapkan konsep welcoming party, X-West dihadiri oleh 90 mahasiswa baru (maba) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Acara tersebut pun diisi dengan pameran setiap departemen yang ada di ESA, caranya mahasiswa baru dibagi menjadi 9 kelompok, setiap kelompok berisi 10 orang, dan dipandu oleh seorang pendamping dari ESA untuk datang ke stand setiap departemen lantas mengenalkan fungsi dan prokernya. Adapun lainnya, pengenalan dosen, live music, dan pembagian kelas untuk mahasiswa baru.

Tujuan utama diadakannya X-West sendiri adalah untuk mengenalkan ESA secara mendetail kepada mahasiswa baru.

"Sebelum perekrutan kita mengenalkan dulu ESA secara detail agar pada saat plant test mahasiswa baru bisa memilih departemen yang sesuai dengan minatnya," ujar Dea Fiqih Aprilianti selaku Ketua Pelaksana saat ditemui oleh SetaraNews.com seusai acara, Senin (5/9).

ESA sebagai organisasi di ruang lingkup Bahasa Inggris pun mencoba menghadirkan beberapa Warga Negara Asing (WNA) yang terlibat dari sebuah komunitas untuk mengisi acara tersebut. Selain itu, agar hari pertama masuk kuliah berkesan dan berbeda dari prodi lain, terbentuklah project yang dinamakan X-West.

"Kita mengundang 3 warga negara asing untuk mengisi acara X-West. Kita ingin hari pertama itu tidak hanya dihabiskan untuk sekedar melihat pengumuman kelas, jadi ESA membuat project untuk mengadakan welcoming party bagi maba," tutupnya.

Editor: Fiqih Dwi H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar