Kamis, 01 September 2016

Hadirkan Sekdis, PKKMB FP Tetap Lancar

Unswagati, SetaraNews.com - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Pertanian yang diadakan di Denpom Polisi Militer pada 31 Agustus-1 September berjalan dengan baik. Hal ini diakui oleh Ketua Pelaksana, Iqbal Nurrojab, bahwa acara berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dari pihak manapun,

"Alhamdulillah acaranya lancar berkat kerja keras dan solidaritas kita (panitia) sehingga bisa melaksanakan PKKMB Fakultas Pertanian dengan baik," ujarnya saat ditemui oleh SetaraNews.com disela-sela acara, Kamis (1/9).

Tahun ini PKKMB Fakultas Pertanian mengusung tema "Membentuk Karakter Pemimpin Muda yang Cerdas, Inovatif dan Berbudaya" dan dirasa tujuan yang ingin dicapai pun sudah hampir tercapai seluruhnya.

"Tujuan PKKMB sudah tercapai hingga 90%, maba mau berubah untuk memajukan Fakultas Pertanian dengan antusias mereka mengikuti kegiatan PKKMB, pencapaian dan perbaikan jauh lebih baik antara hari pertama dan kedua," tambahnya.

Acara diisi dengan pemberian materi selayang pandang Fakultas Pertanian yang dipaparkan oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Pertanian, serta pengenalan setiap Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) yang ada di Fakultas Pertanian.

Berbeda dengan Fakultas lainnya, Pertanian tetap menghadirkan Seksie Kedisiplinan (Sekdis) dalam kegiatan PKKMB dengan alasan agar dapat membantu mahasiswa baru untuk lebih disiplin, menjadikan individu yang lebih tegas dan berani dalam menyikapi masalah, terlebih untuk kebaikan mereka sendiri bukan untuk  tujuan yang tidak jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar