Kamis, 01 September 2016

PKKMB Fakultas Teknik Tahun Ini Berbeda Jauh dari Tahun Sebelumnya

Unswagati, SetaraNews.com - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tingkat Universitas (PKKMB-U) 2016 Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon yang dilaksanakan di GOR Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon telah usai pada Selasa (30/8). Setelahnya, para peserta akan melanjutkan PKKMB Fakultas yang serentak dilaksanakan pada 31 Agustus-1 September.

Panitia PKKMB Fakultas Teknik sendiri melaksanakan acara PKKMB di Kampus Utama Unswagati dengan total peserta sebanyak 157 orang, dengan total peserta perempuan lebih sedikit yakni sebanyak 37 orang. Tujuan diadakannya acara ini ialah agar mempererat ikatan silaturahmi antara Mahasiswa Baru (MABA) dengan para senior (Kakak Tingkat).

Suharto selaku Ketua Pelaksana PKKMB Fakultas Teknik memaparkan bahwa total peserta yang mengikuti PKKMB tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun lalu, tapi tidak menyurutkan semangat panitia dalam proses penyelenggaraan PKKMB.

"Adanya penurunan jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan PKKMB pada tahun ini jika dibandingkan dengan tahun kemarin dikarenakan kurangnya koordinasi dari pihak panitia penyelenggara yang mengakibatkan terlambatnya pembukaan stand pada waktu itu, tapi hal ini enggak menyurutkan semangat kami untuk menyelesaikan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," paparnya saat ditemui oleh SetaraNews.com disela-sela acara, Rabu (31/8).

Kegiatan PKKMB Fakultas Teknik tahun ini pun berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dari segi waktu, jika tahun lalu acara dimulai pada pukul 07.00 WIB. Tapi pada tahun ini acara baru dimulai pada pukul 09.00 WIB. Perbedaan lainnya terdapat pada rangkaian acara, tahun ini sasaran utama dari kegiatan mengacu pada penyampaian dasar atau gambaran materi perkuliahan yang akan diajarkan, dan lebih intens pada dunia Teknik Sipil. Sedangkan tahun lalu materinya masih umum.

Terakhir, Suharto berharap PKKMB dapat memberikan gambaran tentang perkuliahan di Fakultas Teknik dan dapat mempererat tali silaturrahmi.

“Harapan dari adanya acara ini bagi saya, agar para Mahasiswa Baru dapat memiliki bekal walau hanya sediit, supaya ada gambaran juga tentang materi perkuliahan di Teknik Sipil ini , dan lebih mempererat tali silaturahmi sesama Mahasiswa Teknik Sipil.” tutupnya. (Riska)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar