Minggu, 04 September 2016

Sunjaya: Penegerian Unswagati Tinggal Tunggu Perintah

Cirebon, SetaraNews.com – Terkait penegerian Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon yang sudah digadang-gadangkan sejak beberapa tahun silam, nyatanya belum ada perkembangan signifikan, kini mulai menemukan harapan.

Seperti yang diungkap oleh Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra saat ditemui oleh SetaraNews.com setelah memberikan sambutan pada acara Inaugurasi Unswagati 2016, Sabtu (3/9) di GOR Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, mudah saja untuk menegerikan Unswagati, bahkan tahun ini pun Unswagati bisa menjadi negeri.

“Tahun ini saja sebenarnya Unswagati bisa menjadi negeri,” paparnya.

Seperti yang diketahui bahwa polemik penegerian Unswagati hanya tinggal pembebasan lahan. Persyaratan untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah memiliki lahan minimal 30 hektar.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan telah memerintahkan Walikota Cirebon untuk menyiapkan lahan tersebut. Namun karena beberapa hal, perintah yang sebelumnya disanggupi nyatanya batal dilanjutkan.

Menurut Sunjaya, pihaknya akan siap untuk menyiapkan lahan kalau sudah mendapat perintah baik dari Kementerian Pendidikan maupun Gubernur Jawa Barat. Seperti yang pihaknya lakukan ketika mendapat perintah dari Gubernur Jawa Barat untuk pembangunan ITB (Institut Teknologi Bandung) di Cirebon.

“Kalau nanti kedepan ada perintah kepada Bupati Cirebon untuk menyiapkan lahan bagi Unswagati sebagai syarat negeri, pasti akan didukung. Karena saya mendukung program pemerintah di dunia pendidikan. Saya pun bangga kalau di Cirebon ada kampus negeri,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar