Senin, 09 Januari 2017

Himaptika Segera Adakan GEMA ke-32

Unswagati, Setaranews.com - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himaptika) kembali mengadakan GEMA (Gebyar Matematika) yang ke 32. Acara ini akan dilaksanakan pada 15-28 Januari 2017 di Kampus II Unswagati. Tema acara kali ini diambil dari sebuah lingkaran yaitu “Sambungkan Jari-jari Potensi, Arahkan Pusat Prestasi dalam Putaran Kompetisi”.

Tujuan diadakannya GEMA adalah sebagai langkah promosi bagi Unswagati dan menjadi wadah penyaluran bakat. Adapun pendaftaran GEMA dibuka pada 24 November 2016 dan akan ditutup pada 15 Januari 2016. Tahun ini GEMA menambah satu lagi perlombaan yaitu LKTIM (Lomba Karya Tulis Ilmiah Matematika),

“Biasanya di GEMA hanya dua lomba yaitu olimpiade dan cerdas tangkas, tapi untuk sekarang kita mengusung lomba yang baru yaitu LKTIM yang diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat wilayah 3 Cirebon khususnya untuk Prodi Pendidikan Matematika ataupun Matematika murni berdasarkan ketentuan umum,” ujar Kristiyanti Manalu, selaku Ketua Pelaksana GEMA pada Setaranews.com, Kamis (5/1).

Sasaran peserta GEMA meliputi semua tingkatan dimulai dari SD, SMP, SMA/SMK, dan Mahasiswa. Khususnya pada tingkat SMA/SMK, GEMA berfungsi sebagai langkah promosi terhadap Unswagati, “Kita melihat dari tahun ke tahun menurun jumlah pendaftarnya jadi kita berusaha untuk meningkatkan pada tingkat SMA/SMK.” jelas Kristi.

Bagi mahasiswa Unswagati khususnya Prodi Pendidikan Matematika diwajibkan mengikuti olimpiade dan LKTIM, “Kami sudah mengirimkan surat untuk delegasi per kelas, tujuannya agar mengaktifkan mahasiswa dari Prodi Matematika sendiri.” tambahnya.

Biaya pendaftaran bagi lomba olimpiade yaitu Rp.45.000, sedangkan untuk cerdas tangkas yaitu Rp.90.000 per tim, dan untuk LKTIM yaitu Rp.40.000.

Himaptika mengharapkan setiap daerah yang meliputi Ciayumajakuning dapat berpartisipasi dalam perlombaan tersebut dan peserta lomba dapat meningkat dari tahun ke tahun, “Kita berusaha mengupayakan dari tahun ke tahun itu pesertanya meningkat, jadi kita menargetkan 110, untuk lomba cerdas tangkas menargetkan 30 tim, sedangkan untuk LKTIM kita targetkan 50 peserta.”  pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar