Selasa, 10 Januari 2017

Ketua Umum UKM Seni dan Budaya Resmi Dilantik

Unswagati, Setaranews.com - Setelah terpilih sebagai Ketua Umum UKM Seni dan Budaya melalui Musyawarah Anggota yang digelar pada 2-4 Desember 2016 lalu, Mayiniko akhirnya resmi dilantik. Pelantikan dilakukan bersamaan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepengurusan periode 2015-2016 kepada 2016-2017. Acara yang digelar di Auditorium Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) pada Senin (9/1) ini pun turut dihadiri oleh Rektor Unswagati Rochanda Wiradinata dan Wakil Rektor III Dudung Hidayat.

Niko, sapaan akrab Mayiniko, sudah memiliki berbagai program kerja yang akan direalisasikan selama setahun kedepan. Kepengurusan terpilih ini akan memfokuskan pada keempat bidang yang ada di dalam UKM Seni dan Budaya, yakni bidang tari, musik, paduan suara mahasiswa dan teater, sehingga nama UKM Seni dan Budaya tidak redup melalui karya-karya yang dihasilkan dari keempat bidang tersebut. Untuk mencapai tujuan organisasi, langkah yang dilakukan Niko adalah menekankan berbagai pelatihan untuk anggota.

“Lebih ke penekanan pelatihan dulu, lalu contoh lainnya itu seperti mengisi acara wisuda karena itu merupakan salah satu langkah menghidupkan nama UKM Seni dan Budaya di pihak kampus,” tutur Niko yang juga merupakan Mahasiswa Fakultas Pertanian.

Sementara itu, Rektor Unswagati mengatakan bahwa pihak Universitas akan siap membantu untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan UKM Seni dan Budaya dalam berkesenian dan berkarya. Namun, Rektor pun menghimbau kepada organisasi mahasiswa yang ada dinaungan perguruan tinggi untuk tetap mengedepankan sisi edukatif dalam melakukan kegiatan.

“Kalau memang itu dibutuhkan dan betul bisa efektif serta membawa kegiatan menjadi lebih baik, saya siap dan menganjurkan kepada para wakil rektor untuk melakukan pengadaan sekaligus. Tapi, sifatnya karena kita adalah perguruan tinggi maka harus bersifat edukatif,” ujar Rektor Unswagati saat ditemui setaranews.com setelah memberikan sambutannya pada acara Sertijab UKM Seni dan Budaya, Senin (9/1).

Lebih lanjut, Rektor Unswagati berharap untuk setiap organisasi mahasiswa dapat mengendalikan setiap acara yang dilakukan Universitas, khususnya untuk UKM Seni dan Budaya yang memang dibutuhkan perannya pada banyak kegiatan, seperti kegiatan wisuda agar mahasiswanya sendiri yang andil dalam kegiatan tersebut. “Ya seperti wisuda, jadi wisuda itu nanti protokolernya nggak usah cari-cari yang lain seperti mc dan segala macam. Dilakukan oleh mahasiswa, ormawa bagiannya,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar