Sabtu, 14 Januari 2017

Kembali Terpilih, Ketua BEM-FT Akan Perbaiki Kinerja Kepengurusan

Unswagati, Setaranews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, baru saja melakukan reshuffle kepengurusan dan telah menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dalam Musyawarah Besar (Mubes) Fakultas Teknik, Jumat (13/1) di ruang kelas Teknik Sipil.

BEM-FT yang dipimpin kembali oleh Alif Hamdilah P. telah melakukan evaluasi kerja dalam kepengurusannya dan akan melakukan perbaikan. “saya akui pada kepengurusan BEM-FT kemarin banyak sekali kekurangan, itu salah satu motivasi saya kenapa  ingin menjabat lagi yaitu untuk memperbaikinya, langkah selanjutnya adalah membangun hubungan ormawa atau internal BEM-FT dengan pihak dekanat, kemudian meningkatkan  kapasitas sumber daya manusia dengan banyak melakukan diskusi atau kajian-kajian yang nantinya mereka siap untuk fokus pada advokasi mahasiswa.” ujarnya saat ditemui setaranews.com disela-sela Mubes berlangsung, Jumat (13/1).

Selama ini peran BEM-FT belum dirasa ada perubahan yang signifikan terhadap kondisi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan mahasiswa fakultas teknik. Hal tersebut dikeluhkan oleh Deri Tadarus salah satu mahasiswa FT yang juga mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) dua tahun lalu, menurutnya kinerja BEM-FT saat ini belum dirasakan oleh kalangan mahasiswa dan Ia pun merasa kecewa terkait kegiatan KBS (Kemah Bakti Sosial) yang sampai saat ini belum terlaksana.

“Sebuah organisasi dikatakan sukses apabila bisa mencapai tujuannya, dengan merealisasikan program kerja yang direncanakan. Sangat disayangkan KBS Fakultas Teknik sendiri belum bisa dilaksanakan, kalaupun KBS tidak bisa dilaksanakan yang penting adalah esensiya bisa tersampaikan kepada mahasiswa baru. Esensi dari KBS itu apa?, kan bisa saja digantikan dengan kegiatan lain” Keluhnya.

Namun, saat setaranews.com menanyakan perihal pelaksanaan KBS kepada Ketua BEM-FT, Alif menjawab bahwasanya BEM-FT sudah mengadakan audiensi dengan Dekan sebelumnya, “kita sudah melakukan dialog dengan dekan, dan begitupun dengan teman-teman yang lain. Hanya saja tanggalnya belum kita tetapkan.” Jawabnya, Jumat (13/1).

Tidak hanya permasalahan KBS yang sampai saat ini belum terlaksana, melainkan Alif pun menyesali perihal kegiatan PKKMB-FT (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) yang dikendalikan oleh pihak fakultas, sedangkan hal ini tidak terjadi di fakultas lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar