Sabtu, 14 Januari 2017

Terkait Komitmen Tak Ikut "Nyapres" 2019, Ini Jawaban Masing-Masing Paslon

Nasional, Setaranews.com – Debat perdana Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta 2017 diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (13/01) di Hotel Bidakara, Jakarta. Debat perdana kali ini  berisikan rentetan pertanyaan dari masing-masing calon yang diajukan kepada calon lainnya. Menariknya, dipenghujung acara debat terdapat satu pertanyaan yang berasal dari moderator, Ira Koesno. Dia bertanya kepada seluruh calon terkait pencalonan presiden pada 2019 nanti.

“Apakah jika terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta, tidak akan tergiur untuk maju sebagai Capres atau Cawapres di tahun 2019,” Tanya moderator kepada masing-masing calon, seperti dikutip melalui www.republika.co.id, Jumat (13/01).

Terkait pertanyaan tersebut, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga, Anis Baswedan dan Sandiaga Uno menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan masa jabatannya menjadi pemimpin DKI Jakarta.

“Saat kami mendapatkan tugas menjadi cagub DKI Jakarta maka ini adalah amanat untuk dituntaskan dan amanat dari Pak Prabowo dan Sohibul Iman adalah memimpin Jakarta tuntas 5 tahun,” jawabnya, seperti dikutip melalui www.tempo.com, Jumat (13/01).

Kemudian disusul oleh jawaban Paslon nomor urut satu, Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni mengungkapkan akan tujuan awalnya untuk maju sebagai calon pemimpin DKI Jakarta, “Saya pikir sudah jelas kami fokus strategi memenangkan Pilgub Jakarta dan kami mau didengar oleh rakyat bahwa program kami benar-benar jadi slousi bagi masyarakat Jakarta,” ungkap Agus, dikutip melalui www.tempo.com, Jumat (13/01).

Sementara itu, Paslon nomor urut dua Basuki Thajha Purnama alias Ahok hanya tertawa yang kemudian dijawab oleh wakilnya Djarot, “Kami ingin jadikan Jakarta Ibu Kota yang bisa dibanggakan Republik ini. Oleh karena itu pekerjaan belum selesai, kami ingin lima tahun lagi mengabdi untuk Jakarta," Pungkasnya seperti dikutip dari www.tempo.com, Jumat (13/01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar