Minggu, 26 Maret 2017

Ini Hasil Konsolidasi Pertama Ilmu Komunikasi se-wilayah III Cirebon

Unswagati, Setaranews.com - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) pertama kalinya menggelar konsolidasi Ilmu Komunikasi (Ilkom) se-wilayah III Cirebon pada Jumat 24 Maret 2017.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unswagati dan dihadiri oleh empat perguruan tinggi yakni, Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Universitas Majalengka (Unma), IAIN Syaikh Nurjati Cirebon dan Unswagati sendiri.

Wildan selaku Ketua Pelaksana (Ketuplak) kegiatan mengungkapkan akan tujuan diadakannya konsolidasi yaitu lebih kepada pengenalan mengenai Ilmu Komunikasi terhadap masyarakat luas yang selama ini telah salah mengartikan.

"Tujuannya sih pengen ngenalin Ilkom ke masyarakat luas. Biasanya kan masyarakat sering mengaitkan Ilkom itu belajarnya tentang komputer, padahal kenyataannya jauh dari itu," ungkapnya saat ditemui setaranews.com

Beberapa program telah dicanangkan sebagai hasil dari konsolidasi tersebut yakni, Rutin mengadakan konsolidasi bergilir yang dilakukan tiap dua bulan sekali, Berpartisipasi di acara Car Free Day (CFD) guna mengenalkan Ilkom pada masyarakat, dan Menggelar acara Festival Film bersama yang juga dilaksanakan tiap dua bulan.

Dari konsolidasi tersebut, Tessa selaku Ketua Umum (Ketum) Himakom berharap agar Himakom se-wilayah III Cirebon dapat bersatu untuk kemajuan Ilmu Komunikasi.

"Semoga himakom lebih erat dan bisa bersinergi membangun Ilkom lebih baik lagi," tutupnya

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar