Jumat, 02 Maret 2018

Komunitas Pemuda Panguragan Bersatu Gelar Aksi Solidaritas Banjir Cirebon Timur

Cirebon, SetaraNews.com - Beberapa komunitas Kecamatan Panguragan, Cirebon yang mengatas namakan Aliansi Pemuda Kecamatan Panguragan Menggalang Aksi Peduli Korban Bencana Banjir yang melanda Kabupaten Cirebon Bagian Timur (Cirtim), beberapa komunitas tersebut yaitu berasal dari  Moonraker, MSSC, BPKel Oi Kaum Urbanis, IPNU IPPNU PR Kroya Karanganyar dan Viking Panguragan Cirebon,Kamis (01/03) .

Abdul, Koordinator Aliansi Pemuda Kecamatan Panguragan mengatakan bahwasannya aksi tersebut sebagai bentuk edukasi dan hiburan, “Kami yang lahir dari komunitas memang seharusnya bersatu dan menumbuhkan rasa solidaritas kita terhadap teman-teman yang sedang dilanda bencana banjir, Selain sebagai bentuk kepedulian, bukan hanya sebatas sembako yang kami berikan, melainkan kami juga memberikan bantuan berupa edukasi dan hiburan terhadap masyarakat sekitar. Karena yang kami lihat di lapangan bantuan berupa edukasi dan hiburan juga sangatlah relevan untuk disalurkan,"katanya, Kamis (01/03).

Aksi Solidaritas tersebut merupakan bentuk dari kesatuan kalangan pemuda Kecamatan Panguragan, dimana berbagai komunitas Kecamatan Panguragan dari mulai komunitas penggemar musik sampai kepada penggemar sepak bola turut ikut serta dalam menumbuhkan rasa solidaritas terhadap kemanusiaan.

“Ini merupakan bentuk dari kepedulian, kami semua sadar kalau harus saling peduli terhadap sesama manusia, apalagi terhadap bencana banjir yang menimpa kawan-kawan kita, mereka jelas sekali sangat membutuhkan bantuan, dan semoga saja apa yang telah kami lakukan saat ini minimalnya dapat meringankan beban mereka yang mengalami trauma akibat banjir tersebut, kemudian selanjutnya semoga masih tetap dapat menjaga lingkungan,"lanjut Abdul sembari menyampaikan harapannya saat ditemui setaranews.com.

Aksi peduli banjir tersebut dialokasikan secara langsung ke rumah-rumah warga tepatnya di sekitaran Desa Cilengkrang, Kecamatan Pasaleman sekaligus mengadakan edukasi dan hiburan kepada korban banjir khususnya anak-anak.

Berita lainny : Mapala Ciayumajakuning Kerahkan Tim Membantu Korban Pasca Longsor Di Kuningan

2 komentar: