Jumat, 04 Mei 2018

Bijak Menggunakan Smartphone Untuk Menunjang Kebutuhan

Tips dan Trik, Setaranews.com - Nah, dijaman serba mudah informasi dan teknologi ini penulis mau ngasih saran, bagaimana menjadikan handphone kita berguna untuk menunjang kebutuhan pribadi dan perkembangan diri. Misalnya untuk gaming, komunikasi, bisnis, atau eksistensi diri. Yuk, lanjutkan bacanya.

Tidak sedikit pengguna smartphone tidak memiliki tujuan khusus kenapa ia menggunakannya. Jika kamu senang dengan hal baru untuk eksistensi diri, kamu wajib mengetahui ini. Gunakanlah handphone yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Berikut hal-hal yang harus di perhatikan:


  1. Kenali spek smartphone kalian, gunakan dengan bijak sesuai kelebihan dan kekurangnnya.


  2. Instal aplikasi penunjang kebutuhan, misalkan untuk manajemen rencana harian. Lakukan pemilahan aplikasi yang paling sering dibutuhkan.


  3. Buang atau hindari aplikasi trend yang tidak di butuhkan. Misalkan jika kalian seorang atlit yang lebih membutuhkan info pola makan, berita olahraga, maka perioritaskan hal tersebut.


  4. Manajemen waktu, hampir di setiap lini generasi muda sampai anak-anak memiliki ketergantungan dengan gadget, misalkan dalam 24 jam sehari bisa di asumsikan 8 jam sehari memegang gadget. Bisa dibayangkan bukan, jika 8 jam tersebut tidak efektif (tepat guna) dalam mengaktualisasi diri.


  5. Nah, terakhir jangan biarkan gadget kalian menguasai dirimu, tapi sebaliknya. Gunakan sebijak-bijaknya. Dan jangan berlebihan sehingga mempengaruhi interaksi sosial di dunia nyata.




Dari hal-hal di atas perlu kita ketahui juga, bagaimana teknologi yang ada bisa menunjang perkembangan diri bukan malah kemunduran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar