Rabu, 09 Mei 2018

Toreh Prestasi Lagi, Tim Bola Voli UKM Olahraga Keluhkan Fasilitas Tempat Latihan

Cirebon, setaranews.com - Tim bola voli putri Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon berhasil menyabet juara 1 pada Pekan Olahraga Maritim Cup 2018, Rabu (9/5).
Perlombaan yang diselenggarakan oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon ini memperebutkan piala bergilir yang merupakan event bergengsi dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap sektor maritim dan sebagai ajang pencarian atlet-atlet berbakat dalam olahraga perairan.
Setelah mengalahkan tim bola voli putri dari SMAN 2 Cirebon pada babak final dengan skor 3-1, tim bola voli putri UKM Olahraga akhirnya berhak mendapatkan satu unit sepeda gunung, medali dan piala. Perlombaan voli sendiri diikuti oleh 11 tim dalam kategori umum.
"Alhamdulillah bisa menang. Ini dapetnya sepeda, medali sama piala aja karena pihak panitia nggak nyediain uang pembinaan" Tutur Ridha Nurfaridha, anggota tim bola voli putri UKM Olahraga.
Selain bola voli putri, UKM Olahraga pun mengirimkan tim bola voli dari regu putra yang masih akan berjuang memperebutkan juara tiga melawan SMKN 1 Mundu pada keesokan harinya, Kamis (10/5).
"Kami (red : tim bola voli putra) belum selesai tanding. Besok masih ada permainan buat rebutin juara tiga. Semoga aja menang juga." Ujar Sony Nurhakim, anggota UKM Olahraga yang juga masuk di tim bola voli putra.
Prestasi ini bukanlah kali pertama yang dicapai oleh tim bola voli UKM Olahraga. Prestasi yang pernah diraih antara lain, dari regu putra yakni, juara 3 di IPB pada 2016 dan juara 2 di ITB pada 2017, sedangkan dari regu putri yakni juara 3 di Subang pada 2015. Namun sangat disayangkan, dengan prestasi yang gemilang tersebut tidak ada dukungan berupa pemenuhan fasilitas latihan dari pihak universitas. jadwal latihan yang telah ditetapkan setiap Selasa dan Jumat pun kian tersendat karena kondisi lapangan yang tidak kondusif. Lapangan bola voli di kampus dua yang kerap dijadikan tempat latihan sudah tidak dapat dipakai lagi karena akan dibangun gedung baru. Latihan yang kini beralih ke lapangan Komando Distrik Militer (Kodim) Kota Cirebon pun agak tersendat karena lahan disana difungsikan sebagai lahan parkir.
"Sekarang latihannya di lapangan voli Kodim, tapi kan di sana buat parkir. Jadi nggak jarang kita harus geser-geserin motor dulu biar muat. Ya sering juga nggak jadi latihan karena gak ada tempat." Ucap Ridha.
Sampai saat ini, belum ada perhatian yang tinggi dari pihak kampus terhadap pemenuhan fasilitas latihan bagi UKM Olahraga. Prestasi-prestasi yang melambungkan nama universitas rupanya belum bisa dijadikan dasar yang kuat untuk dibuatnya lapangan voli sebagai tempat latihan yang layak.
"Ya harapannya sih pihak kampus bisa segera memberikan tempat latihan untuk kami. Angkatan yang sekarang itu lumayan bagus. Mereka punya kesempatan yang besar untuk menorehkan prestasi. Nanti juga kan bisa buat harum nama kampus." Tutup Ridha. (Anisa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar