Kamis, 04 Desember 2014

Awas Serangan Hacker Kembali Datang Mengintai Perusahaan Besar

Technology - SetaraNews.com, Beberapa perusahaan publik telah merilis tentang adanya serangan Spionase Cyber yang berusaha mencuri data perusahaan dan rahasia saham di bursa Amerika. Para peneliti mencari tahu dan menduga mereka (hacker) mungkin telah dilatih di beberapa perusahaan khusus cyber.

Peneliti keamanan mengatakan mereka telah menemukan sebuah jaringan spionase cyber yang berfokus mencuri rahasia perusahaan untuk tujuan permainan pasar saham dalam sebuah operasi yang telah direncanakan sebelumnya.

Perusahaan Cybersecurity FireEye, mengungkapkan bahwa sejak pertengahan tahun lalu kelompok tersebut telah menyerang account email di lebih dari 100 perusahaan. Sebagian besar dari mereka perusahaan farmasi dan kesehatan. Korban termasuk perusahaan-perusahaan di sektor lain, serta penasihat perusahaan termasuk bankir investasi, pengacara dan perusahaan hubungan investor.

"Mereka mengejar informasi sensitif yang akan memberi mereka wawasan istimewa ke dinamika pasar saham," kata Weedon juru bicara Cybersecurity FireEye seperti yang dilansir dari The Guardian beberapa waktu yang lalu.

Para hacker tidak menginfeksi PC korban mereka. Sebaliknya mereka mencuri password email account, kemudian menggunakannya untuk mengakses akun tersebut melalui internet, menurut FireEye. Mereka memperluas jaringan mereka dengan menyamar sebagai pengguna akun anonymous, mengirim email phishing untuk mereka, kata Weedon.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar