Selasa, 16 Juni 2015

Bulan Ramadhan bukan Alasan Untuk Malas

Setaranews.com- Menjelang bulan ramadhan, kegiatan belajar mengajar di salah satu universitas yang mengaku akan menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada waktu dekat ini tidak berpengaruh dengan seiring adanya bulan Ramadhan. Aktivitas mahasiswa didalam ruang kuliah tetap berjalan sesuai dengan jadwal seperti biasanya.
Seperti pada fakultas pertanian yang mengadakan Ujian Akhir Semester 2 pada Senin (29/6) sehingga pihak fakultas pertanian tersebut mengagendakan materi perkuliahan diselesaikan pada minggu ketiga bulan Juni. Pada minggu tersebut, para dosen mengejar target untuk menyelesaikan materi perkuliahan, mahasiswa tetap masuk dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar karena bulan Ramadhan bukanlah alasan para mahasiswa maupun dosen untuk bermalas-malasan.
Dalam keadaan menahan rasa lapar dan dahaga, mahasiswa tetap aktif untuk mengikuti perkuliahan. Kondisi tersebut bukan menjadi hambatan mahasiswa untuk menuntut ilmu ataupun sebagai penghalang dosen untuk menyebar ilmunya karena hal tersebut termasuk dalam ibadah, terutama di bulan suci ini yang pahala dalam berbuat kebaikan akan dilipatgandakan oleh Yang Maha Kuasa.
‘’Bulan Ramadhan atau tidak, perkuliahan tetap berjalan normal, karena memang sudah diagendakan seperti itu. kecuali mungkin jam belajar mengajar di kelas untuk yang mendapatkan jadwal sore akan dipercepat", tukas Wakil Dekan I Fakultas Pertanian.
Sedangkan fakultas Teknik Sipil yang mengagendakan Ujian Akhir Semester 2 pada senin (22/6) menargetkan sebelum tanggal 22 materi perkuliahan sudah disampaikan kepada mahasiswa, karena minggu ke-3 di bulan Juni sudah memasuki minggu tenang dan jika ada materi perkuliahan yang tertinggal akan disampaikan pada hari Jum’at dan Sabtu.
Pihak fakultas teknik sipil mempercepat waktu mengerjakan soal ujian akhir semester 2 untuk yang mendapatkan jadwal masuk ujian sore, dikarenakan berbenturan dengan waktu berbuka puasa. (git, ans, awk)

Editor: lia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar