Selasa, 23 Juni 2015

Selama Ramadhan Sekolah di Inggris Melarang Siswa Muslim Berpuasa

LONDON, SETARANEWS.COM - Sekolah Dasar (SD) Barclay di Lenton, Inggris melarang siswanya berpuasa selama bulan Ramadan. Dalam surat pernyataan yang diberikan kepada orang tua siswa, pihak sekolah menyatakan berdasarkan pengalaman sebelumnya, sejumlah siswa sakit dan pingsan atau tidak mampu menyerap pelajaran dengan baik saat berpuasa.

Pihak sekolah menyatakan telah mempertimbangkan dan memutuskan siswanya tidak perlu berpuasa selama istirahat sekolah.

Juru Bicara Komunitas Islam Inggris, Ajmal Masroor mengatakan, anak-anak tidak wajib berpuasa, terutama anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Masalah ini dapat dengan mudah terselesaikan hanya dengan berbicara kepada orang tua siswa. Sekarang kami mendapat cerita negatif menyerang komunitas Muslim," kata Masroor yang juga seorang imam, senin (15/06) dilansir dari BBC.COM. "Tindakan ini bodoh dan konyol," sambungnya.

Pihak Barclay menjelaskan, bulan Ramadan jatuh pada masa cuaca panas dan aktivitas sekolah dipenuhi kegiatan olah raga dan studi wisata. Mereka menyarankan, siswa yang ingin berpuasa sebaiknya melakukannya hanya pada akhir pekan.

Larangan puasa tersebut juga berlaku di beberapa sekolah di bawah yayasan Lion Academy Trust lain. Sekolah lain yang terkena dampak peraturan tersebut antara lain, SD Sybourn, SD Thomas Gamuel, dan SD Brook House.(Reiva)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar