Senin, 14 Desember 2015

BEM-U Gelar Festival Musik dan Pekan Kewirausahaan

Unswagati, Setaranews.com- Ada yang berbeda di halaman parkir kampus satu Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon pada Senin malam (14/12). Halaman yang biasanya hanya diisi oleh beberapa kendaraan dan beberapa orang mendadak ramai oleh kerumunan orang yang sedang menikmati acara Festival Musik dan Pekan Kewirausahaan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa bekerja sama dengan Famouz Cafe. Acara yang diagendakan menjadi program rutin oleh Kementrian Olahraga, Seni dan Budaya dua minggu sekali atau paling tidak sebulan sekali ini dimulai dari pukul 15.00 s.d. 23.00 WIB.

Selain acara hiburan berupa penampilan musik dari beberapa band eksternal serta UKM Seni dan Budaya, di depan stage juga sudah disediakan stand untuk mahasiswa menyalurkan produk kewirausahaannya. Namun karena sosialisasi yang kurang, stand tersebut belum diisi secara maksimal oleh mahasiswa. Sosialisasi sendiri hanya dilakukan melalui sosial media berupa Facebook, Twitter dan Instagram BEM Universitas. Hal ini diakui oleh Ihsan Amala, Presiden Mahasiswa Unswagati ketika ditemui Setaranews, “Sosialisasinya memang kurang karena waktu yang sempit, acara ini sendiri baru disepakati dua hari yang lalu dan izin Rektorat pun baru sampai, mungkin jadi evaluasi kita aja kedepannya," tutur Mahasiswa Fakultas Ekonomi tersebut.

Dengan adanya acara seperti ini mahasiswa mempunyai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat serta kewirausahaannya, selain itu juga agar mahasiswa dapat meningkatkan happiness index, “Mengingat keadaan kampus yang makin hari makin semrawut dengan parkiran atau lainnya, kami ingin menghadirkan sesuatu yang membuat mahasiswa menjadi bahagia karena salah satu tujuannya meningkatkan happiness index mahasiswa,” lanjutnya.

Harapan Ihsan dengan diadakannya acara ini yaitu dapat merangkul mahasiswa dari berbagai fakultas agar tidak ada sekat antara fakultas yang satu dengan lainnya karena salah satu misi BEM-U sendiri yaitu menyatukan mahasiswa Unswagati. Untuk mencapai misi tersebut banyak upaya yang dilakukan BEM-U salah satunya mengadakan aksi hari anti korupsi yang diadakan pada Rabu (9/12).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar