Senin, 13 Juli 2015

Ini Tiga Pasar Di Pantura Cirebon yang Kerap Buat Macet

Cirebon-Setaranews.com Ramadhan sudah memasuki hari-hari terakhir. Itu artinya musim mudik lebaran sudah tiba. Bagi anda yang hendak mudik melewati jalan Pantura di wlayah Cirebon, ada baiknya anda menyimak sejenak pasar-pasar tumpah di wilayah Kabupaten Cirebon yang kerap menjadi biang kemacetan di kawasan Pantura Cirebon.

Pasar Tegal Gubug Arjawinangun

Pasar Tegal Gubug adalah salah satu pasar sandang terbesar di Indonesia. Terletak di Kecamatan Arjawinangun, pasar ini selalu ramai dikunjungi para pembeli, bahkan tidak hanya di bulan Ramadhan saja. Pasar tegal gubug menjadi pusat grosir pakaian di Cirebon dan daerah sekitar Cirebon, karena itu lah jalanan disekitar pasar ini selalu padat oleh kesibukan para penjual dan pembeli. Akan tetapi, pasar ini hanya ada di hari Selasa dan Sabtu saja.

Pasar Mundu Pesisir

Lain Pasar Tegal Gubug lain pula Pasar Mundu Pesisir. Pasar yang terletak tidak jauh dari Kota Cirebon ini memang tidak seramai pasar Tegal Gubug. Akan tetapi, banyaknya motor dan becak yang kerap parkir di pinggir jalan utama pantura ini sering mengakibatkan kepadatan lalu lintas di sekitar Pasar Mundu Pesisir.

Pasar Gebang

Pasar yang satu ini jelas berbeda dengan dua pasar di atas. Pasar Gebang adalah pasar yang terkenal sebagai pasar yang banyak menjajakan hasil laut seperti ikan, Cumi-cumi atau kepiting. Anda mungkin akan mencium bau amis ketika melintasi pasar yang letaknya di daerah Cirebon bagian timur tersebut. Selain itu para pedagang yang menjajakan barang daganganya tepat di pinggir jalan menjadi salah satu penyebab pasar ini selalu membuat kemacetan lalu lintas bahkan setelah jalan layang selesai dibuat di daerah pasar tersebut.

Itu tadi pasar-pasar di daerah Pantura Cirebon yang sering menimbulkan kemacetan. Bagi anda yang hendak mudik tetaplah berhati-hati dan patuhilah selalu rambu-rambu lalu lintas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar