Rabu, 08 Juli 2015

Mahasiswa Angkatan 2014 Gelar Aksi Tuntut Hak Mabim

Unswagati, Setaranews.com Sejumlah mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon dari berbagai fakultas yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Angkatan Empat belas (Pemalas) pada Selasa (7/7) mengadakan aksi di lapangan parkir Kampus Utama Unswagati.

Mereka menuntut hak-haknya yang belum diberikan oleh panitia Masa Bimbingan Mahasiswa Baru (Mabim) Unswagati tahun 2014. Hak-hak tersebut meliputi sertifikat dan stiker mabim yang sampai sekarang belum juga diberikan kepada para mahasiswa angkatan 2014 padahal jeda waktu sudah hampir setahun sejak diadakannya acara mabim.

Para mahasiswa yang melakukan aksi juga membagikan selembaran kertas yang berisi tuntutan akan hak-hak mahasiswa yang belum terpenuhi. Dalam selembaran tersebut mahasiswa mempermasalahkan dana anggaran dari sertifikat dan stiker namun sampai sekarang belum juga dibagikan selain itu para mahasiswa juga mempertanyakan pertanggung jawaban dari Ketua panitia Mabim dan Presiden Mahasiswa Unswagati terkait hal tersebut, terlebih lagi mengingat masa jabatan BEM universitas yang akan berakhir pada 8 juli 2015.

“Kami berharap tuntutan kami didengar agar cepat sertifikat dan stiker dibagikan, mengingat masa jabatan presma akan berakhir besok. Kami tidak mau kejadian tahun lalu yang angkatan 2013 stiker dan sertifikatnya tidak dibagikan.” Ujar salah satu orator aksi.

Para mahasiswa aksi mengaku bahwa mereka sudah beberapa kali menanyakan hal tersebut kepada pihak terkait yaitu BEM Universitas namun tidak pernah ada respon yang diharapkan.

“Kami bingung harus kemana lagi untuk menuntut hak kami, padahal sertifikat tersebut adalah salah satu syarat untuk mengikuti wisuda.” Lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar