Kamis, 02 Juli 2015

Waterland Hadir Bangkitkan Pariwisata Cirebon

Cirebon, Setaranews.com –Soft opening Cirebon waterland telah digelar pada Rabu (01/07) yang dihadiri oleh petinggi-petinggi , pejabat, perusahaan- perusahaan yang terlibat pada pembangunan Cirebon waterland, serta wali kota dan kesultanan keraton kesepuhan. Pembangunan Cirebon waterland seharusnya rampung satu tahun tepat pada tanggal 06 Juni 2015, namun karena adanya hambatan proyek ini baru diselesaikan pada 1 Juli 2015. Fasilitas yang terdapat pada Cirebon waterland diantaranya kolam arus/water park, kamar bilas, cottage, taman, gazebo, taman bersepeda, restaurant, food court dan lain-lain.

Grand opening akan diadakan pada akhir tahun ini seperti yang telah diungkap oleh pimpinan PT. Wisma Sarana. “Hari ini adalah soft opening dan dihadiri oleh banyak pengunjung, bagaimana jika grand opening yang akan diadakan akhir tahun ini, semoga mendapat antusias yang lebih dari masyarakat,” ujarnya.

Dengan hadirnya Cirebon waterland semakin melengkapi wisata di Cirebon. Keraton Kesepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Keprabonan yang merupakan wisata budaya. Selain itu terdapat masjid tertua di Cirebon, kelenteng, begitu pula dengan Bank Indonesia (BI). “Dengan hadirnya Cirebon waterland diharapkan warga yang mudik dapat bersinggah ke kota Cirebon mengunjungi beberapa wisata dari wisata bersejarah, heritage, maupun alam yang dimiliki kota Cirebon. Warga Cirebon pun harus turut menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan kota. Dan harapan saya warga Cirebon tidak hanya sebatas menjadi penonton, coba usaha atau bisnis yang berhubungan dengan kota Cirebon contohnya topeng, gambar udang, dan lain-lain” ungkap Pangeran Raja Dipati pada saat berpidato di acara tersebut.

Cirebon waterland di desain  dengan cottage agar dapat melihat ke arah laut. Agar kota Cirebon lebih ter-expose dengan destinasi wisata lautnya. Acara soft opening pun dibarengi dengan santunan kepada warga miskin dan yatim piatu di daerah Lemah Wungkuk.(yuli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar