Minggu, 21 April 2013

HIPMI Isi Materi Talk Show CCEF Di Unswagati

Unswagati - SetaraNews.com, Sabtu (20/04) Learning Centre selenggarakan acara seminar dan talk show bersama HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) di Aula kampus satu Unswagati. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian penutup kegiatan Cirebon Creative Economy Fair.


Seminar tersebut diisi oleh praktisi yang sudah berpengalaman terjun langsung di dunia usaha, seperti dari @wandyrustandi dan Andi Nata. Mereka adalah pengusaha yang masih muda namun sudah memiliki banyak pengalaman di dunia wirausaha. Sebelumnya, perwakilan dari Dekan Fakultas Ekonomi - Unswagati, Dr. Hj. Ida Rosnidah, SE., MM., Ak., juga turut mengisi materi mengenai ekonomi kreatif dilihat dari sisi akademis. Beliau menuturkan bahwa, "Ekonomi kreatif sangat positif bagi pembangunan citra dan identitas suatu bangsa. Peranan ekonomi kreatif juga dapat menyerap tenaga kerja, dan menambah pendapatan."


Andi Nata menjelaskan bahwa, "Sebelum kita terjun ke dunia usaha, apapun itu yang terpenting adalah visi, misi, target hidup yang ingin kita capai. Jangan takut gagal, dalam berwirausaha. Karena tidak semua usaha akan berakhir dengan kegagalan." tegasnya. Di sela-sela acara aktor komedian dari StandUp Cirebon, @Yudha_khan beraksi dengan menghibur peserta seminar.


Di akhir acara HIPMI PT Jabar (Perguruan Tinggi Jawa Barat) mengajak peserta seminar untuk ikut dalam pertemuan dan forum mahasiswa se-Cirebon untuk berkumpul mencari solusi bagaimana menghadapi tantangan berwirausaha di Hotel Jamrud senin (22/04). Nampak antuasias mahasiswa untuk ikut acara tersebut, terbukti tiket yang hanya tersedia 50 tiket gratis tersebut habis kurang dari satu menit saat pembagian.


Acara CCEF yang dilangsungkan sejak hari kamis hingga sabtu (18-20/04) tersebut, diisi oleh beberapa pertunjukan yang menarik. Ketua penyelenggara acara CCEF, Hendra Setiawan dari mahasiswa jurusan Ekonomi Manajemen menuturkan bahwa, "Acara tersebut merupakan wahana untuk mendorong mahasiswa berperan serta dalam menciptakan lapangan kerja, salah satunya seperti yang terdapat di depan kampus terdapat beberapa stan UKM (Usaha Kecil Menengah) yang digalang oleh beberapa mahasiswa." Acara yang terselenggara berkat kerjasama; Bank Indonesia, @AboutCirebon, Wardah Cosmetic, Batik Trusmi, dan Cirebon FM ini juga turut mendatangkan Komunitas Reptil, Perguruan Silat Pondok Padjajaran, dan Komunitas Atletis Binaragawan Central GYM.


 


Reporter : Hari


Editor       : Santosa


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar