Selasa, 16 April 2013

Pelantikan Walikota Cirebon, Gubernur Jabar Sindir Pembebasan Lahan Kampus



Cirebon-SetaraNews.com, Selasa pagi (16/04) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan,  ikuti pelantikan Walikota Cirebon Ano-Azis periode 2013-2018 dengan suka cita. Di sela-sela sambutannya, Gubernur Jawa Barat yang kerap disapa Aher itu sempat berpesan kepada Walikota Cirebon yang baru, untuk segera merealisasikan apa yang telah dijanjikan selama masa kampanye kemarin. Seperti slogannya RAMAH (Religius, Aman, Maju, Aspiratif, dan Hijau). Beliau juga mengingatkan bahwa posisi Ano dan Azis yang kini telah resmi menjabat sebagai walikota yang baru bukan lagi sebagai milik partai politik, namun sudah menjadi milik masyarakat kota Cirebon.

Beliau juga sempat menyampaikan pesan kepada Walikota Cirebon yang baru dengan jajaran DPRD kota Cirebon untuk bersama-sama membantu proses pembebasan lahan kampus yang sedang dalam proses penegerian, yakni 30Ha lahan. Dalam hal ini baru IAIN Syekh Nur Jati yang menjadi PTN di kota Cirebon, mudah-mudahan ketika kampus ini (Universitas Swadaya Gunung Jati - Unswagati) resmi jadi perguruan tinggi negeri, maka pembangunan sumber daya manusia di Cirebon diharapkan dapat lebih maju lagi di bidang pendidikan.

Di sela-sela jumpa pers beliau menyebutkan "Sebetulnya proses pemindahan status Unswagati sudah berlangsung beberapa tahun lalu, tapi kementerian dalam negeri baru memberi kabar, Unswagati Cirebon tahun ini akan di-negeri-kan." tegas Aher. Kini tinggal menunggu kesiapan dari pihak kampus dan pejabat daerah kota Cirebon dalam menyikapi hal ini.



Reporter : Santosa

Foto : Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar