Sabtu, 05 April 2014

BEM FH Unswagati Audiensi dengan Komisi Yudisial RI

Jakarta - SetaraNews.com,  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Swadaya Gunung Jati mengadakan Kegiatan Audiensi dengan Komisi Yudisial Republik Indonesia pada Jumat (4/4), yang bertempat di Kantor Pusat Komisi Yudisial  Jalan Kramat Raya Nomor 57 Jakarta Pusat.

Dalam acara ini diikuti oleh 61 Mahasiswa Fakultas Hukum Unswagati yang terdiri dari 40 mahasiswa yakni perwakilan tiap kelas dari semester 2 hingga semester 6, yang dimana setiap kelasnya mendelegasikan 2 orang Mahasiswa lalu 21 orang Mahasiswa perwakilan dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Fakultas Hukum Unswagati.

Menurut Ketua Pelaksana saat ditemui di Sekretariat Lpm Setara yakni saudara Faldi Priyatna menuturkan bahwa.

"Acara ini merupakan Program Kerja BEM Fakultas Hukum dari Divisi Keilmuan dan Penelitian".

Tema yang dibahas dalam acara ini adalah Peran dan Fungsi Komisi Yudisial dalam Merespon Permasalahan Kehakiman saat ini.

Acara di gedung Komisi Yudisial sendiri dimulai pukul 08.30 WIB hari Jumat tanggal 04 April 2014, turut hadir pula pemateri dari Komisi Yudisial Bapak Prof. Dr. Eman Suparman, S.H., M.H yang menjabat sebagai Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi Komisi Yudisial RI. Dalam kegiatan Audiensi ini Prof.Dr.Eman Suparman,S.H.,M.H mengatakan untuk Hakim saat ini secara kesejahteraannya dapat dikatakan layak, karena gaji hakim sudah dikatakan cukup.

Adapun beberapa penanya yang menanyakan terkait independensi Hakim Agung yang diajukan Komisi Yudisial ke DPR, Prof. Dr. Eman Suparman, S.H., M.H menjawab Komisi Yudisial tentunya sangat ketat dalam menmyelidiki Calon Hakim Agung, dan Komisi Yudisial pun berperan aktif dalam merespon perilaku hakim.

"Jadi, Komisi Yudisial sudah sangat selektif ketika mengajukan Calon Hakim Agung ke DPR. Walaupun banyak perseposi mengatakan Hakim Agung masih dapat dikatakan Produk Politik." ujar Faldi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar