Kamis, 03 April 2014

Meneg BUMN: Tol Atas Laut Cirebon-Semarang Sangat Mungkin

Jakarta - SetaraNews.com, Dahlan Iskan sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta BUMN Karya agar segera membereskan kajian terkait pembangunan tol diatas laut yang akan melintasi Cirebon sampai Semarang

"Saya minta konsorsium BUMN fokus pada penyelesaian kajian, setelah itu kita minta izin kepada PU," ujar Dahlan, seperti dilansir Antara setelah Rapat Pimpinan Kementerian BUMN, di Gedung BRI, Jakarta, Rabu (2/4).

Dahlan yakin jika tol yang akan dibangun sepanjang 200 kilometer sangat mungkin dibangun sekaligus memutus ketidak yakinan beberapa pakar.

"Sangat mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, asalkan dikerjakan sungguh-sungguh," kata mantan Direktur Umum PLN itu.

Ia juga menilai yang terjadi di jalan Pantura saat ini memiliki banyak permasalahan, maka tol diatas laut sangat mendesak.

"Problem jalur Pantura hingga kini adalah kepadatan yang luar biasa, yang menghiasi media cetak dan televisi," tambahnya

Nantinya proyek tol atas laut Cirebon-Semarang ini akan dipimpin oleh PT Jasa Marga Tbk dan akan melibatkan 19 perusahaan dari perbankan, perusahaan pembiayaan sampai konstruksi.

"Konsorsium akan dipimpin PT Jasa Marga Tbk," ungkapnya.

Pembangunan tol ini  akan mulai di garap pada tahun 2015 dan diperkirakan menghabiskan ongkos sebesar Rp90 Triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar