Sabtu, 14 Maret 2015

Ingin Wujudkan Peserta Didik Inovatif, FKIP Gelar Festival

Unswagati-Setaranews.com Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Unswagati mengadakan Festival dengan tujuan sebagai wadah kreativitas mahasiswa. Festival tersebut memuat tiga bidang yaitu pendidikan, olahraga dan kebudayaan. Festival ini mengangkat tema "mewujudkan peserta didik yang inovatif dalam pendidikan dan olahraga dengan menunjung tinggi kebudayaan lokal".

Perlombaan yang diadakan meliputi debat mahasiswa, media pembelajaran, akustik, tari topeng, komik edukatif dan futsal bagi putra/putri. Adapun pelaksanaannya bertempat di kampus 2 unswagati dan radar (bagi futsal putra/putri).

"Perlombaan ini diikuti oleh pihak internal dan eksternal. Internal sendiri berasal dari mahasiswa fkip dan berlaku untuk semua lomba, sedangkan untuk eksternal hanya berlaku lomba media pembelajaran untuk sewilayah 3 cirebon. Hadiah yang diberikan kepada para pemenang yaitu uang pembinaan, sertifikat dan tropi." Kata Dimas Delimaswara selaku ketua pelaksana

Festival ini rencananya akan dilaksanakan setiap Sabtu dan berkelanjutan tiap minggunya hingga tanggal 4 April 2015. untuk hari ini, lomba dimulai dengan tari topeng, komik dan media pembelajaran.

"Pelaksanaannya setiap hari sabtu selama 1 bulan dimulai tanggal 14 Maret s.d 04 April. Pembukaan festival fkip ini dibuka pada hari ini dimulai dengan perlombaan tari topeng, komik edukatif dan media pembelajaran. Sedangkan untuk minggu berikutnya tanggal 21 Maret akan diadakan lomba futsal putra/putri dan debat mahasiswa." Kata Dimas

Penutupan Festival ini akan diadakan pada hari sabtu tanggal 4 April bersamaan dengan pembagian hadiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar