Kamis, 03 September 2015

Mengais Rezeki Ditengah Padatnya Acara PKKMB Fakultas Pertanian

Kamis (03/09) PKKMB (Pengenlan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) fakultas pertanian yang diselenggarakan pada hari rabu- kamis (03-04 september 2015) yang diikuti oleh sekitar 120 calon mahasiswa dari jurusan agribisnis dan agroteknologi.

Disamping acara PKKMB, terselip kisah seorang anak yang mengais rejeki dari gelas- gelas dan botol- botol bekas. Ahmad (12) mengaku sangat senang karena acara ini dapat memberikan rejeki lebih terlebih lagi dari botol dan gelas bekas. “senang soalnya sekarang bisa dapat lebih dari hasil mulung yang biasanya Cuma satu karung sekarang bisa lebih”

Meskipun satu karung hanya dihargai lima ribu rupiah dia cukup senang. Botol dan gelas yang telah terkumpul langsung dikasih ke penjual es lalu didaur ulang. Uang yang dikumpulkanpun tidak serta merta hanya untuk jajan, tapi dia sisihkan “Uangnya ngga semua dipakai buat jajan ka, uangnya mau ditabung buat beli sepedah baru” ungkapnya saat ditanya sembari mengumpulkan botol dan gelas sisa.

Walaupun dia bekerja(memulung) namun tidak membuat dia putus untuk sekolah, dia tetap sekolah di SDN Karang Jalak,setelah pulang baru kesini (red : kampus unswagati)  “pas pulang, langsung kesini. Langsung cari botol sama gelas bekas “ tutur Ahmad yang merupakan cucu dari mbah Sugiman yang sama-sama memulung sampah dilingkungan kampus utama Unswagati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar