Rabu, 02 September 2015

PJS Sarankan Fisip Harus Memperbaiki Kekompakannya

Unswagati, Setaranews.com– Pada Senin (1/9) adalah hari terakhir Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dilaksanakan.
Menjelang penutupan acara, panitia PKKMB universitas melakukan penyerahan mahasiswa baru (maba) kepada panitia PKKMB fakultasnya masing-masing. Akan tetapi berbeda halnya dengan panitia PKKMB Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) yang tidak mau memasuki gedung Radiant untuk penjemputan mabanya, melainkan lebih memilih menunggu di luar gedung.

Tindakan tersebut menuai tanda tanya, pasalnya hanya dari panitia PKKMB Fisip yang tidak memasuki gedung. Dan beginilah tanggapan Penanggung Jawab Sementara (PJS ) mengenai kejadian tersebut “Kalau tanggapan saya ini kan mahasiswa baru yang tidak tahu apa-apa, seharusnya diarahkan bahwa mahasiswa itu beda sistem pembelajaran di sekolah, harapan saya lebih kepada ayolah kita bareng-bareng untuk membuat mahasiswa khususnya di Unswagati ini lebih punya pemikiran yang baik tentang  peran dan fungsi mahasiswa” ujar Moh. Khory Al Farizi selaku PJS.

Khory pun menambahkan jika informasi pada hari pertama itu sudah terjadi dan setelah didata ternyata banyak mahasiswa Fisip yang tidak hadir. Diakhir wawancara Khory memberi kan saran untuk pihak-pihak yang terkait, “Sarannya mungkin tolonglah diperbaiki kekompakan dari Fisip itu sendiri, saya berharap kalau pun ada permasalahannya diselesaikan dengan baik-baik, kita selesaikan secara musyawarah, diskusi seperti apa baiknya cari jalan keluarnya yang sekiranya tidak merugikan pihak manapun” tuturnya. Walaupun begitu acara PKKMB tingkat Universitas berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar