Rabu, 02 September 2015

Tidak Semua Maba Ikut PKKMB

Unswagati, Setaranews.com- Pelaksanaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) pada Selasa (1/9) diikuti oleh 2174 calon mahasiswa dari berbagai fakultas di Unversitas Swadaya Gunung Jati yang berlangsung di The Radiant Convention Hall. Tidak semua calon mahasiswa dapat mengikuti kegiatan sampai akhir  dikarenakan sakit dan juga sebagian mahasiswa berhalangan hadir karena tidak memiliki izin orang tua.

Terpantau pada acara PKKMB pada hari pertama terdapat 47 mahasiswa baru dan pada hari kedua terdapat 35 mahasiswa baru yang jatuh sakit, kebanyakan dari mereka mengalami sakit asma, kram, pusing, lemas dan mual. Salah satu calon mahasiswa yang jatuh sakit adalah Lutvia yang merupakan mahasiswa baru yang berasal dari daerah Celancang, “Awalnya pingsan lalu sesak nafas karena Lutvia memiliki riwayat penyakit asma kronis dan dikarenakan shock oleh kehadiran para Sekdis (Seksi Disiplin)” tutur Tria yang merupakan anggota KSR (Korps Suka Rela) Unswagati.

Meskipun obat-obatan memadai namun tidak banyak membantu Lutvia, “ Kita, PMI dan tim kesehatan menunggu Lutvia sampai sadar namun tetap kurang membantu sampai harus dilarikan ke Rumah Sakit Ciremai setelah Maghrib oleh ambulan PMI” tutur Ahmad Fauzi selaku anggota KSR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar