Kamis, 03 September 2015

Tanamkan Jiwa Kewirausahaan Melalui PKKMB

Unswagati, Setaramews.com- Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ekonomi yang digelar selama dua hari di gedung Bagas Raya sejak Rabu (2/9) sampai Kamis (3/9) diikuti oleh 921 mahasiswa baru dengan laki-laki sebanyak 421 mahasiswa dan perempuan sebanyak 500 mahasiswa. Menurut laporan di Pusat Data (Pusdat) Universitas Swadaya Gunung Jati menyatakan bahwa mahasiswa fakultas Ekonomi yang melakukan herregistrasi berjumlah 940 orang, itu artinya ada 19 orang yang tidak mengikuti PKKMB, “Ya kalau di Pusdat  itu ada 940 orang tapi yang melakukan pendaftaran PKKMB hanya ada 921 orang. Mungkin dikarenakan waktu pendaftaran PKKMB Fakultas dengan herregistrasi gelombang tiga itu sangat mepet sehingga banyak yang tidak terburu untuk mendaftar PKKMB” jelas ketua pelaksana PKKMB Fakultas Ekonomi, Diki.

Acara yang bertema ‘Membangun Karakter Diri Untuk Menciptakan Jiwa Kepemimpinan dan SDM yang Ekonom’ ini mengusung konsep untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sedini mungkin sejak awal masuk kuliah, “Biasanya mahasiswa itu hanya kuliah-pulang kuliah-pulang, saya ingin menanamkan sejak sekarang ini bahwa mahasiswa harus punya jiwa entrepreneur . Di Indonesia sendiri masih kekurangan jumlah wirausahawan yang memiliki usaha sendiri” tutur Diki kembali.

Acara pada hari kedua meliputi perkenalan ormawa yang dilanjut dengan hiburan untuk mahasiswa baru serta ada pula pemilik dari Batik Trusmi yang hadir untuk memberikan motivasi berwirausaha bagi mahasiswa baru. Selama dua hari acara PKKMB berlangsung kendala yang dihadapi oleh panitia adalah masalah waktu, “Paling kendalanya di waktu sih ya ngaret, jadi ketika ada waktu tertentu yang ngaret, maka kita harus madetin di waktu lain agar acara bisa berjalan secara kondusif”  tutup mahasiswa  jurusan akuntansi tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar