Kamis, 11 Desember 2014

Mapala Gunati: Banyak Sampah di Gunung

Unswagati - SetaraNews.com, Dalam memperingati hari gunung internasional yang jatuh hari ini 11 Desember 2014, Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Swadaya Gunung Jati (Mapala Gunati) mengajak masyarakat agar peduli dengan kondisi gunung yang ada di Indonesia.

Gali Sinaga Sasak selaku ketua umum Mapala Gunati yang mengungkapkan bahwa, "Gunung di Indonesia saat ini hanya menyisakan sampah-sampah yang berserakan." katanya.

Senada dengan Gali, Ryan Gunawan selaku mahasiswa Cirebon menganggap gunung sudah seperti sahabat, tempat bermain, dan tafakur yang tidak hanya bisa dinikmati oleh mata dari jauh, tapi dirasakan pula di dalamnya.

Ryan menjelaskan hingga saat ini kondisi gunung di Indonesia sangat memperihatinkan, mulai dari sampah, air kencing yang diberserakan di botol kemasan, penebangan pohon, hingga pengrusakan bunga edelweis di puncak gunung.

"Aku mah maunya alam lestari, tidak ada kepentingan untuk eksploitasi yang merusak. Kita harus bersama-sama menjaga flora atau pun fauna yang ada di gunung." ujarnya hari ini (11/12/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar