Rabu, 31 Desember 2014

Di Depan Balkot Cirebon, GeMSos Kembali Gelar Aksi Pantomim

Cirebon-SetaraNews.com (31/12) Di penghujung tahun, Gerakan Mahasiswa Sosialis (GeMSos) Cirebon kembali menggelar aksi Refleksi Akhir Tahun Kota Cirebon, jika sebelumnya berlokasi di Polres Cirebon Kota, Kodim 0614 Cirebon dan Pengadilan Negeri Kota Cirebon. Kali ini Teatrikal bertempat di depan Balai Kota Cirebon.

Aksi yang digelar pukul 15.30 WIB ini mendapat perhatian dari masyarakat sekitar dengan penampilan menarik, yakni gaya ala para Pantomim yang diperagakan oleh sekurangnya 10 orang. Dalam hal ini Gemsos kembali menegaskan bahwa di Kota Cirebon masih banyak permasalahan khususnya ditahun 2014.

Putra selaku perwakilan GeMSos menyatakan bahwa di Kota Cirebon masih banyak Tindakan pelanggaran korupsi seperti pengadaan Mobil Dinas untuk Muspida. "Aksi ini sebagai bentuk penyadaran terhadap masyarakat, agar mengetahui keadaan kota cirebon sebenarnya".Ujarnya kepada SetaraNews.

Hal itu diperkuat lewat Statmen GeMSos menyoal pemberian Mobdin ke Muspida dengan aturan hukum Permendragi nomor 13 tahun 2006 menyatakan bahwa "SKPD(Satuan Kerja Perangkat Daerah) dilarang melakukan pengeluaran atas beban anggaran daerah untuk tujuan lain dari yang telah ditetapkan dalam APBD".

Kemudian APBD 2014 dan KUA/PPAS 2014 tidak menganggarkan pembelian mobil bagi jajaran muspida, diatur pula dalam Permendagri nomor 13 tahun 2006 "Pengeluaran belanja daerah menggunakan prinsip hemat, tidak mewah, efektif, efisien dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan".

Selang beberapa menit GeMSos sempat mengunjungi kantor DPRD, namun setelah diminta untuk bertemu dengan salah satu pejabat terkait, pihak keamanan menyatakan bahwa para instansi DPRD sudah pulang.

Selain kantor DPRD, GeMsos juga sempat ke gedung kantor balai kota dengan berjalan mengitari seluruh gedung dan dilanjutkan ke lampu merah kejaksaan tepatnya di Tugu Proklamasi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar