Sabtu, 13 Desember 2014

Mapala Gunati Kembali Selenggarakan Diklatsar di Enam Tempat

Unswagati, SetaraNews.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Gunung Jati (Mapala Gunati) mengadakan acara pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) bagi calon anggota baru.

Acara tersebut dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 24 Desember 2014. Tema yang diangkat pada tahun ini, "Melahirkan anggota yang cerdas inspiratif dan mempunyai loyalitas terhadap organisasi serta peduli terhadap lingkungan sosial masyarakat dan alam".

Acara yang diikuti lebih dari 37 orang yang terdiri dari 30 panitia dan 7 calon anggota. Kegiatan bakal  dimulai dari kampus utama, Linggasana, Sungai Beber, Situ Patok, Pantai Kejawanan, Keraton Kasepuhan dan yang terakhir di kampus lagi.

“Di sini kita mendidik dari fisik, mental agar menjadi seorang yang mandiri mempunyai daya juang tinggi yang bisa survive ke alam.” ujar Candra Permana selaku ketua pelaksana saat di wawancara sesaat setelah melakukan upacara pelepasan.

Pendidikan dasar adalah acara rutin yang diadakan oleh Mapala Gunati setiap setahun sekali, setelah menerima materi selama kurang lebih dua bulan lamanya, calon anggota terjun langsung ke lapangan untuk mempraktekan materi yang telah didapat.

“Candra Permana selaku ketua pelaksana menginginkan bibit baru supaya roda organisasi Mapala Gunati terus berputar.” tambah Candra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar