Sabtu, 21 Februari 2015

Annual English Festival Resmi Ditutup

Cirebon-Setaranews.com Sabtu (21/02). Setelah satu pekan penyelenggaraan AEF (Annual English FestivaL ) di kampus III Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Bahasa Inggris Universitas swadaya gunung jati (Unswagati). Hari ini acara tersebut secara resmi di tutup oleh Kepala program studi Bahasa Inggris.

AEF tahun ini berlangsung lancar dan meriah , para juara diberikan penghargaan berupa tropi dan sejumlah uang. “ ESA sekarang lebih berani karena peserta debate mencapai 32 team dan diselesaikan dalam waktu 2 hari. Tahun lalu tropi hanya untuk juara 1 sampai 3, untuk tahun ini tropi diberikan untuk juara 1 sampai 5, saya berharap AEF dapat dilaksanakan disetiap tahunnya dan dalam skala provinsi “. Ujar Agus selaku ketua ESA.

Dari beberapa lomba yang diselenggarakan seperti speech contest, mini drama, newscaster, debate, dan story telling. Juara 1 newscaster diraih oleh Anastasya Ruby dari SMAN 1 Sindang. Sedangkan untuk juara kompetisi speach tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP ) dirahih Karen Hathania L dari SMPK Penabur. Untuk tingkat Sekolah Menengah Akhir (SMA) diraih Gabriella Franceliana dari SMA Santa Maria 1 Cirebon. SMAN 2 Kuningan merebut juara 1 kontes debat bahasa inggris. Dianira Harum F.A dari SMPN 5 Cirebon menyabet juara 1 story telling. Sedangkan kontes mini drama dimenangkan SMKN 1 Kedawung.

Juara umum tingkat SMA diraih oleh SMAN 2 Kuningan sedangakan tingkat SMP diraih oleh SMPN 5 Cirebon. Antusias peserta sangat terlihat saat pengumuman juara. Ini terlihat dari tanggapan salah satu guru pembina SMPN 5 Cirebon saat diwawancarai setaranews.com. “Seneng banget gak nyangka dan sangat bangga, Unswagati hebat karena selama perlombaan berlangsung proses penjurian dilakukan secara transparan. Ini kali pertama kita jadi juara umum”. Ujar Tini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar