Senin, 16 Februari 2015

Gelar AEF, FKIP Jalin Silaturahmi Dengan Pelajar Sewilayah 3 Cirebon

Unswagati, Setaranews.com- Hari ini gedung FKIP Pendidikan Bahasa Inggris kampus 3 Unswagati Cirebon diadakan opening ceremony 8th Annual English Festival (AEF) se-wilayah 3 Cirebon. AEF tahun ini bertema, “Improving English Competence to Embrace AFTA (ASEAN Free Trade Area) 2015". Ada beberapa perlombaan yang diadakan di antaranya Newscaster, Speech SMP & SMA, Debate, Story Telling SMP, dan Mini Drama yang akan berlangsung selama satu minggu penuh, dari tanggal 16 – 21 Februari 2015.

Acara ini dibuka dengan penampilan tari topeng, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua umum ESA Unswagati Cirebon, ketua kaprodi pendidikan bahasa inggris, dan wakil dekan 1. Pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Wakil Dekan I. Ada sekitar 30 tropi dan dua tropi untuk juara umum yang akan diperebutkan oleh 270 peserta (termasuk team debate di dalamnya) pada AEF tahun ini.

Adapun mengacu pada tema yang telah disebutkan sebelumnya, acara ini diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan potensi bahasa inggris yang dimiliki oleh siswa/i SMP dan SMA se-wilayah 3 Cirebon untuk menghadapi era globalisasi (perdagangan bebas) dan mempererat silaturahmi antar sekolah se wilayah 3 Cirebon, bisa menciptakan siswa/i kompeten dalam bidang bahasa inggris yang sesuai dengan kebutuhan dalam dunia pendidikan, ujar Iman Syuhada sebagai ketua pelaksana untuk AEF tahun ini.

Dan ketika ditanya mengenai harapan diadakannya acara ini mahasiswa tingkat dua ini berujar, “siswa/i mampu mengaplikasikan bahasa inggris mereka dalam kegiatan sehari-hari agar mereka lebih percaya diri lagi untuk mengembangkan bahasa inggris ke depannya, dan yang paling penting bisa mengajak mereka untuk kuliah di kampus bahasa Inggris Unswagati”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar