Selasa, 10 Februari 2015

Tax Center, Tempat Mahasiswa Unswagati Kembangkan Skill Pajak

Unswagati,setaranews.com -Kerjasama Pembentukan Tax Center dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) telah berlangsung kurang lebih selama dua tahun. Unswagati adalah salah satu yang termasuk dalam lima perguruan tinggi se-Jawa Barat yang memiliki Tax Center. Maksud dan tujuan Pembentukan lembaga ini bertujuan mewujudkan kerjasama antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak dengan Unswagati dalam rangka penyampaian informasi perpajakan kepada mahasiswa, dosen, dan karyawan Unswagati Cirebon pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.


Kendati demikian, dengan adanya Tax Center ini diharapkan dapat terwujud kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam memahami arti penting pajak dalam penyelenggaraan negara. Selain itu, adanya Tax Center di Unswagati merupakan salah satu bentuk keseriusan Unswagati dalam meningkatkan kualitas dan fasilitas dalam belajar mengajar, memberikan kontribusi aktif kepada masyarakat dan mahasiswa mengenai pajak.


Pembentukan Tax Center juga merupakan tugas pokok dari institusi pemerintah dalam penyelenggaraan pajak yakni pembinaan, pelayanan dan pengawasan.


“ Mahasiswa khususnya harus mengerti betul tentang masalah pajak, dan untuk meningkatkan skill pengetahuan dibidang pajak. selain IPK  skill pajak pun harus dimiliki mahasiswa karena apabila ingin terjun ke perusahaan kemampuan skill pajak juga diperhitungkan.” ujar pak Yudi selaku bagian Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi.


Adapun kerjasama dalam Pembentukan Tax Center ini melingkupi pendidikan perpajakan kepada mahasiswa dan masyarakat umum, Penelitian tentang perpajakan beserta publikasi hasil penelitian, kajian perundang-undangan dan/atau peraturan perpajakan, dan penyuluhan perpajakan bagi dosen, mahasiswa, dan karyawan Unswagati serta masyarakat umum, dan seminar perpajakan.


Mengenai bentuk-bentuk kegiatannya dapat berupa Kuliah Umum, Seminar, Sosialisasi, Debat Perpajakan, Pojok Pajak, Survei serta berbagai lomba perpajakan pada tingkat perguruan tinggi.


Untuk mahasiswa Unswagati juga dapat bergabung dalam dalam Tax Center ini yang ada di kampus satu Unswagati untuk mengisi formulir dan persyaratan lainnya, atau bisa menghubungi via FB di Tax Center Unswagati. pasalnya, ini diperuntukan bagi seluruh mahasiswa unswagati. Dalam kegiatannya ada pembentukan kelompok-kelompok dengan materi Pajak dan Pasar Modal. Kelompok-kelompok ini akan berdiskusi tentang permasalahan Pajak dan Pasar Modal tersebut.


Untuk informasi kegiatan dalam waktu dekat ini Tax Center Unswagati akan mengadakan Sekolah Pasar Modal yang akan di laksanakan pada tanggal 16-17 Februari 2015 bertempat di Aula Unswagati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar