Rabu, 25 Februari 2015

Universitas Sosialisasikan Beasiswa Khusus Ormawa

Cirebon,Setaranews.com- Bidang Kemahasiswaan Wakil Rektor III Unswagati siang tadi mengadakan Sosialisasi terkait beasiswa universitas di ruang lab komputer. Selain untuk sosialisasi beasiswa universitas dengan dikumpulkkannya ormawa agar meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama ormawa. Acara ini dihadiri oleh ormawa dan beberapa bidang kemahasiswaan dari masing-masing fakultas.

Acara ini bertujuan untuk mensosialiasikan program beasiswa universitas yang baru direalisasikan, ada 37 ormawa yang mendapat beasiswa universitas, masing-masing ormawa dapat merekomendasikan 4 anggotanya, satu anggota mendapat beasiswa sebesar Rp 1.000.000,-. Jumlah dana yang dikeluarkan untuk beasiswa universitas ini sebesar Rp. 200.000.000,- .

Hampir dari 80% pengalokasian beasiswa diserap untuk ormawa, Beasiswa universitas untuk ormawa ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja ormawa yang sudah memajukan universitas, adapun pengusulan anggota untuk penerima beasiswa akan direkomendasikan oleh ketua ormawa atas musyawarah bersama. Bidang kemahasiswaan memberi kewenangan penuh kepada ormawanya sendiri untuk menentukkan siapa anggota yang mendapat beasiswa tersebut.

“ Harapan saya setiap tahun beasiswa ini bisa direalisasikan, walaupun nilainya tidak besar, tetapi mampu membantu meringankan mahasiswa” ujar Dudung Hidayat, SH.,MH selaku wakil rektor III Unswagati.

Beasiswa tersebut sebenarnya bukan untuk ormawa, tetapi bidang kemahasiswaan berinisiatif prosentase beasiswa dibesarkan untuk ormawa karena ormawa berjuang dan bergerak demi nama baik Unswagati. Pengalokasian dana beasiswa disebar merata untuk ormawa. Penyerahan beasiswa ini tidak dalam bentuk uang tetapi untuk biaya perkuliahan yang belum dibayar. Untuk terakhir pengumpulan persyaratan admininstratif beasiswa universitas akan ditutup tanggal 6 maret 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar