Senin, 16 Februari 2015

Galeri Investasi BEI Adakan Pasar Modal

Unswagati-Setaranews.com- Galeri  Investasi Bursa Efek Indonesia Unswagati  mengadakan acara kegiatan SEKOLAH PASAR MODAL  dengan tema kegiatan COME AND JOIN TOGETHER TO INVEST IN CAPITAL MARKET, pada hari Senin & Selasa, 16 &17 Februari 2015, pukul 09.00 WIB bertempat di  Aula Fakultas Ekonomi UNSWAGATI Cirebon.

Peserta dalam Kegiatan ini di hadiri oleh mahasiswa , tamu undangan, beserta panitia galeri investasi bursa efek Indonesia sebanyak  120 peserta dalam dua hari, hari pertama 60 peserta dan hari kedua 60 peserta. Kegiatan Pasar Modal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam ilmu pasar modal, mengenalkan produk-produk dan lembaga-lembaga terkait pasar modal terhadap mahasiswa, menumbuhkembangkan kemauan dan semangat untuk berinvestasi di pasar modal, memberi pengaruh positif di dalam masyarakat akan pentingnya pasar modal pada perekonomian di Indonesia .

Dalam kegiatan ini Gallery Investasi BEI ingin menyemarakkan semangat berinvestasi melalui pasar modal sehingga dapat mengubah pola pikir masyarakat dan mahasiswa pada umumnya bahwa sebernarnya melakukan investasi di pasar modal dapat menjadi pilihan pekerjaan yang dapat menghasilkan keuntungan menarik.

“Dengan adanya kegiatan ini agar mahasiswa tahu dan paham tentang pasar modal dan mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi mahasiswa” tutur Moh. Yudi Mahadianto, SE., MM selaku Ketua Galeri Investasi BEI.

Acara ini juga ditujukan untuk mendukung tumbuhnya investor – investor baru dari dalam negeri yang saat ini jumlahnya hanya sedikit bila dibandingkan dengan pemain saham dari luar negeri. Berharap melalui penyelenggaraan acara ini dapat menambah kesiapan sumber daya manusia Indonesia dalam menghadapai ASEAN Free Trade 2015, terutama terkait masalah pasar modal.

”Seru dan tertarik banget, yang penting kan ilmunya. Sekarang untukn saya sendiri sudah mengerti tentang pasar modal begitupun jenis-jenisnya” ujar Imas mahasiswa fakultas Ekonomi yang mengikuti kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar