Rabu, 25 Februari 2015

Dapatkan Hibah, Pusat Kewirausahaan Unswagati Berikan Pinjaman Modal

Cirebon, Setaranews.com- Pusat kewirausahaan mahasiswa yang saat ini belum memiliki struktur organisasi khusus, akan segera berjalan sebagai wadah kewirausahaan mahasiswa setelah mendapat hibah dari Bank Indonesia. Pusat kewirausahaan mahasiswa bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam berwirausaha.

Terkait bantuan hibah yang diberikan Bank Indonesia sebesar Rp. 50.000.000,- untuk mahasiswa yang ingin mengembangkan usahanya, bantuan ini akan diberikan sebesar Rp. 5.000.000,- untuk tiap kelompok. Masing-masing kelompok dapat beranggotakan 2-5 orang. Sebelumnya pusat kewirausahaan ini sudah disosialisasikan melalui fakultas masing-masing untuk mempublikasikan mengenai pusat kewirausahaan tersebut kepada mahasiswa. Bentuk Sosialisasinya berupa pengiriman surat pemberitahuan dan secara lisan agar mahasiswa disertakan dalam program ini.

Adapun teknis pengembalian modal tidak ada bunga atau agunan, bebas ingin dicicil ataupun langsung dikembalikan semua yang penting administrasinya lengkap, jangka waktu pengembaliannya sampai dengan satu tahun.

Hingga Saat ini yang sudah masuk dalam pusat kewirausahaan baru enam kelompok. Untuk prosedur kewirausahaannya dapat langsung datang ke bidang kemahasiswaan, lalu akan diberi arahan untuk membuat proposalnya, dan diberi arahan lainnya. Bentuk usaha yang akan dilakukan hanya usaha-usaha yang masih terjangkau dengan modal Rp.5.000.000,- tersebut.

“Usaha yang ingin dilakukan lebih keseperti makanan boleh, tidak menutup kemungkinan yang lainnya juga.” Ujar Dudung Hidayat,SH.,MH selaku bidang kemahasiswaan Wakil Rektor III Unswagati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar