Rabu, 11 Februari 2015

Setelah 10 Tahun,Status Akreditasi FKIP Bahasa Inggris Meningkat

Setaranews.com, Unswagati- Hari ini Gedung FKIP Pendidikan Bahasa Inggris diramaikan oleh sivitas akademik dalam rangka syukuran kenaikan akreditasi. Sejauh ini persiapan akreditasi prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang terakreditasi C dalam 10 tahun ini, pada tanggal 29 Desember 2014 merujuk pada SK Penetapan dari BAN - PT akhirnya pada tanggal 29 Januari 2015 prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unswagati Cirebon resmi berakreditasi B.

"Alhamdulillah, setelah menunggu sepuluh tahun akhirnya akreditasi B bisa kita raih, tapi ini not final, selama ini bekerja keras dengan tim untuk meraihnya adalah semata - mata untuk mahasiswanya juga", ujar Roghibatul Lutfiyyah saat ditemui setaranews di ruang dosen saat waktu istirahatnya.

Barometer akreditasi berpatokan pada nilai B, semua upaya dilakukan semaksimal mungkin, melibatkan semua elemen baik itu mahasiswa, dosen, pimpinan fakultas termasuk alumni. Merujuk pada Borang Akreditasi yang dikeluarkan oleh BAN - PT tentang visi, misi, tujuan, sasaran, strategi dan pencapaian hasil dari FGD (Focus Group Discussion), papar  Nurani Hartini selaku ketua Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris.

"Harapan setelah diumumkannya akreditasi ini adalah bisa meningkatkan menjadi A, minimalnya mempertahankan. Kita tahu bahwa harapan bukan cuma sekadar harapan, kita hanya bagian dari fakultas selebihnya pihak universitas yang memegang sistem", tambahnya

Adapun ketika disinggung mengenai status penegrian Unswagati, Ketua Prodi yang menjabat sejak Maret 2014 ini hanya berpendapat bahwa PTN ataupun PTS bukanlah tujuan. Tujuan utamanya adalah mengelola lembaga pendidikan yang baik sehingga mampu mencetak mahasiswa - mahasiswi yang berkualitas untuk menghadapi persaingan global seperti yang akan kita hadapi dalam waktu dekat yaitu ASEAN Economic Community.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar