Jumat, 21 Juni 2013

Jelang BBM Naik, SPBU Di Cirebon Mulai Ramai

Cirebon – SetaraNews.com, Jumat (21/6) Jelang kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, pukul 00:00 WIB nanti, seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Cirebon mulai ramai.

Nampak antrian panjang pengendara roda dua, dan roda empat di SPBU daerah Klayan. Antrian kendaraan sudah mulai mengular hingga ke badan jalan.

Salah satu karyawan SPBU mengaku dirinya tidak tahu secara pasti apakah BBM bersubsidi besok dini hari akan naik. “Mbuh mas, deleng bae beritane (Tidak tahu mas, lihat saja di berita).”  Terlihat beberapa anggota dari kepolisian setempat telah berjaga-jaga di seluruh SPBU kawasan kota dan kabupaten Cirebon beserta kantor Pertamina EP di Klayan, untuk mengantisipasi ganguan bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kenaikan harga BBM bersubsidi sendiri dipastikan naik, setelah proposal perubahan RAPBN-P tahun 2013 yang diajukan pemerintah kepada Dewan Perwakilan Rakyat disetujui minggu (16/6) lalu di Jakarta. Jenis BBM yang akan mengalami kenaikan  untuk premium akan mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000,00 menjadi Rp 6.500,00 dari harga semula Rp 4.500,00 dan solar yang semula Rp 4.500,00 menjadi Rp 5.500,00 atau mengalami kenaikan sebesar Rp 1.000,00.

Sumber dari Menkop dan UKM (dikutip dari Merdeka.com) menyebutkan, yang bakal mengumumkan kenaikan harga BBM adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik pukul 22:00 WIB.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar